Lagi, Aksi Pencurian Bunga di Kota Probolinggo Terekam CCTV

  • Whatsapp
Tanaman kamboja bonsai yang dicuri maling. Pelaku hanya menyisakan potnya.

PROBOLINGGO, TelisikPos.com – Aksi pencurian tanaman hias atau bunga, sepertinya lagi ngetrend di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Tak hanya terjadi di Perumahan Sumber Taman Indah (STI) beberapa waktu lalu (baca: Aksi Pencurian Bunga di Kota Probolinggo, Terekam CCTV). Aksi serupa juga terjadi di Jalan Sunan Muria, Kelurtahan Kebonsari Wetang, Kecamatan Kanigaran.

Tanaman hias kamboja milik Dewi Septian (30) yang dipajang di pinggir jalan (luar halaman) hilang. Sama dengan peristiwa yang berlangsung di STI. Aksi di Jalan Sunan Muria tersebut terekam kamera pengintai atau CCTV (Closed Circuit Television)

Dewi Septian, membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi di rumahnya, Selasa (6/7/2021) siang. Dikatakan, pelaku yang membawa tas slempang beraksi seorang diri pada Minggu (4/7/2021) sekitar pukul 00.30 WIB. Tanpa disadari, aksinya terekam CCTV yang terpasang di rumah tetangganya.

Tanaman kambojanya diketahui hilang, pada Minggu pagi. Setelah dirinya melihat tanaman bunganya tinggal potnya. Rupanya, pelaku hanya mengambil tanamannya saja, sedang potnya ditinggal.

Ingat sebelah rumahnya terpasang CCTV, korban kemudian ke rumah tetangganya tersebut. “Saya lihat pelakunya mengendarai sepeda motor matik. Tapi plat nomor dan wajahnya nggak kelihatan. Jaketnya biru dan memakai helm merah. Sendirian,” jelas Dewi.

Dari rekaman CCTV tetangganya itu diketahui, pelaku dua kali mendatangi rumah korban. Menurut Dewi, pelaku yang sudah berhenti di depan rumah korban, sempat membatalkan aksinya. Setelah melihat seorang pria bersepeda ontel atau pancal melintas di jalan tersebut.

Beberapa saat kemudian, pelaku datang lagi. Tanpa pikir panjang, pelaku memarkir kendaraannya dan langsung turun, Dengan cepat, pelaku yang tidak diketahui identitasnya itu, mencabut tanaman kamboja.

“Pelaku dari utara menuju selatan. Sampai di depan rumah, putar balik ke utara. Usai mencabut tanaman, langsung kabur ke utara,” ujar Dewi.

Meski bunga kambojanya hilang, namun Dewi tidak melapor ke Polisi. Ditanyakan harganya, korban mengaku, tidak tahu. Alasannya, yang membeli kamboja jenis bonsai tersebut adalah bapaknya. (mo/tp)

Tonton Videonya :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *