Lelaki Paruh Baya di Jombang Ditemukan Anaknya Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp
Petugas saat melakukan pemeriksaan pada jenazah korban.

JOMBANG, TelisikPos.com – Jamadi (58) warga Dusun Kempreng, Desa Latsari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Senin (13/1/2020) pagi. Karuan saja, peristiwa ini menghebohkan warga sekitar.

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas menjelaskan, kejadian memilukan ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Korban ditemukan tergantung dengan tali tampar warna biru yang menjerat lehernya di dalam kamar rumahnya.

“Ditemukan gantung diri oleh anak korban bernama Erna Susanti, dan korban sudah meninggal beberapa jam sebelum ditemukan,” kata AKP Yogas, Senin (13/1/2020).

Pagi itu, lanjutnya, Erna hendak mengambil air minum yang terletak di belakang rumah korban. Saat dia melintas lewat kamar korban, Erna melihat ayahnya sudah dalam posisi tergantung. Sontak, dia menjerit minta tolong.

Tetangga korban yang mendengar teriakan Erna, langsung berdatangan ke rumah korban. Kejadian ini, kemudian dilaporkan salah satu tetangga korban.

Polisi bersama tim medis yang tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian, langsung mengevakuasi korban ke pembaringan. Selain melakukan pemeriksaan pada tubuh korban, polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Dari keterangan sejumlah saksi termasuk keluarga korban, kata Kapolsek, korban nekat gantung diri diduga lantaran tidak tahan dengan sakit yang selama ini dideritanya.

“Sebelum meninggal, korban selama ini menderita sakit liver dan komplikasi. Diduga tak tahan karena sakitnya tidak kunjung sembuh, korban akhirnya berbuat nekat,” ulasnya.

Selanjutnya, polisi menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan, setelah keluarga menolak dilakukan autopsi.

“Selain itu, kami mengamankan seutas tali tampar warna biru sebagai barang bukti,” pungkas AKP Yogas. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *