Lewat Voting, Joko Herwanto Terpilih Ketua Kadin Jombang 2019-2024

  • Whatsapp
Joko Herwanto saat memberikan sambutan pasca terpilih sebagai Ketua Kadin Jombang pada Mukab III di Hotel Horison Yusro, Jombang

JOMBANG, TelisikPos.com – Musyawarah Kabupaten (Mukab) III Kamar Dagang dan Industri Jombang, di Hotel Horison Yusro, Sabtu (14/12/2019), diakhiri dengan terpilihnya Joko Herwanto sebagai Ketua Kadin Jombang periode 2019-2024.

Pengusaha real estate ini terpilih melalui mekanisme voting. Lantaran pengambilan keputusan secara musyawarah mufakat atau aklamasi memilih ketua, mengalami jalan buntu. Hingga kemudian, presidium sidang yang diketuai Eko Nugroho, memutuskan voting.

Bacaan Lainnya

Sebelum diputuskan voting, terdapat dua nama calon ketua Kadin Jombang, yang dinyatakan memenuhi kelengkapan administrasi pada Mukab ketiga ini. Yaitu calon nomor urut 1 Nur Zainuri dan nomor urut 2 Joko Herwanto.

Dalam voting ini, kedua calon ketua memperebutkan 27 peserta yang hadir dari jumlah 35 anggota biasa Kadin Jombang.

Sebelum pemungutan suara, dua calon ketua diberi kesempatan untuk memaparkan visi, misi, dan program sebagai skema general dalam menjalankan organisasi para pelaku usaha dan industri untuk lima tahun ke depan.

Setelah dilakukan cek peserta yang memiliki hak suara, sekitar pukul 14.30 WIB, pemungutan suara pun dilakukan. Proses ini dipandu sekretaris sidang Erfan Efendi, dan anggota presidium sidang Koko Hendro W.

Hasilnya, Joko Herwanto unggul dengan memperoleh 18 suara. Sedangkan Nur Zainuri hanya mengantongi 6 suara. Dan sisanya, yakni 3 suara, abstain alias tidak memilih.

Dengan perolehan 18 suara ini, Joko Herwanto memenangi suara terbanyak dan memastikan diri sebagai Ketua Kadin Jombang yang baru, menggantikan Fathurrohman (Gus Fathur).

Pasca terpilih, Joko Herwanto dalam sambutannya berharap, Kadin Jombang ke depan harus bisa lebih baik dan mampu melahirkan rumusan, strategi dan menajalan program kerja demi meningkatkan mutu produk dan industri pelaku usaha.

Disamping, menciptakan inovasi-inovasi baru sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus pelaku usaha di Kabupaten Jombang.

“Untuk mencapai hal tersebut, tentunya dengan kerjasama tim yang kompak dan hebat. Kami akan mengakomodir siapa saja pelaku usaha yang memiliki komitmen untuk mengembangkan Kadin Jombang, tak terkecuali rekan sesama calon ketua Kadin Jombang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Joko Herwanto juga menyampaikan terima kasih kepada para pengusung dan pendukung, yang telah mempercayakan amanah sebagai ketua Kadin Jombang periode 2019-2024.

” Proses pemilihan ini tidak akan menjadi pemecah antara gerbong satu dengan lainnya. Terpilihnya kami, bukan lalu berhenti di sini. Ini merupakan titik awal kebangkitan Kadin Jombang untuk bersama-sama membangun Jombang dan bersinergi dengan semua pihak, termasuk Pemkab Jombang,” pungkasnya.

Kegiatan ini, kemudian ditutup dengan penyerahan bendera pataka Kadin oleh Wakil Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto, kepada Joko Herwanto, ketua Kadin Jombang terpilih. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *