Libatkan Banom NU, Yahya Zaini dan BKKBN Jatim Sosialisasi Cegah Stunting di Nganjuk

  • Whatsapp
Anggota Komisi IX DPR RI Yahya Zaini, memberikan sambutan dalam sosialisasi pencegahan stunting di Kantor MWC NU Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (4/9.2021).

NGANJUK, TelisikPos.com – Komitmen dalam menurunkan angka stunting di Jawa Timur, Anggota Komisi IX DPR RI Yahya Zaini dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim terus menggelar sosialisasi.

Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kecana ini dihelat di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (4/9.2021).

Dalam sambutannya, Anggota Komisi IX DPR RI, Yahya Zaini menyampaikan pentingnya peran Tokoh Agama dan Ormas Keagamaan dalam turut serta mencegah dan menekan penurunan angka stunting pada balita (bayi di bawah usia 5 tahun).

“Tokoh agama dan Ormas Keagamaan seperti NU memiliki jumlah anggota yang sangat jelas. Jika ini mampu dilibatkan secara maksimal dalam mengedukasi persoalan stunting, maka sangat mungkin Indonesia keluar dari masalah tersebut,” tegas Anggota DPR Fraksi Golkar ini.

Apalagi, Pemerintah memiliki target di Tahun 2024 angka stunting bisa turun sampai di angka 14 persen.

“Angka 14 persen bisa dicapai asalkan seluruh elemen masyarakat dilibatkan dan kegiatan sosialisasi seperti ini ditambah intensitasnya,” tambah Yahya Zaini.

Hal senada juga dikatakan Perwakilan BKKBN Pusat, Eka Sulistya Edi Ningsih. Pihaknya mengapresiasi antusias para peserta dari perwakilan seluruh Banom (Badan Otonom) NU dan masyarakat untuk hadir dalam acara sosialisasi ini.

“Permasalahan stunting merupakan masalah bersama dan sangat berdampak pada pertumbahan balita, maka diperlukan gerakan bersama di tengah-tengah masyarakat” tambah Eka, sapaan akrabnya.

“Sepulang dari sini, jangan lupa mengedukasi tetangga, saudara dan masyarakat sekitarnya tentang bahaya stunting,” pesan Eka kepada peserta.

Di akhir kegiatan, dilakukan tanya jawab. Dan bagi yang menjawab benar diberi hadiah doorprize yang telah disediakan oleh Panitia.

Selain Yahya Zaini Anggota Komisi IX DPR RI dan Eka Sulistya Edi Ningsih Perwakilan BKKBN Pusat, sosialisasi ini juga dihadiri Suhartuti Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Widyasti Sidhartini Kepala Dinas PPKB Nganjuk, Perwakilan Pengurus MWC NU Sawahan, Pengurus GP Ansor dan Perwakilan Banom NU lainnya. (fu//ans)

Sesi tanya jawab.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *