Mandi di Sungai dengan Temannya, Seorang Remaja di Jombang Hilang Terseret Arus

  • Whatsapp
Lokasi korban yang terseret arus saat mandi di sungai Dusun Grudo, Desa Madyopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

SUMOBITO, TelisikPos.com – Meski tak bisa berenang, Sofiil Hidayat Pratama (14), warga Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang, malah tetap nekat mengajak mandi di sungai bersama temannya.

Akibatnya, remaja yang masih duduk di bangku SMP ini hilang terseret arus sungai di Dusun Grudo, Desa Madyopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Peristiwa ini terjadi pada Senin (30/12/2019), sekitar pukul 14.30 WIB. saat itu, Sofiil tidak sendiri. Dia ditemani tiga temannya, yakni Fikri (16), M Niko (16), keduanya warga Desa Carangrejo, serta Andik S Wijaya (16), warga Dusun Jungkir, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben.

Salah satu rekan korban, Niko mengatakan, awalnya mereka tiduran di masjid Carangrejo. Lalu, muncul niat Sofiil mengajak teman-temannya bermain menuju sungai Dusun Grudo.

Arus sungai cukup deras dan kedalamannya mencapai lebih dua meter, tak membuat mereka mengurungkan niatnya. Apalagi Safiil yang memang tak bisa berenang. Kemudian, satu persatu melompat ke sungai. Niko pertama kali melompat, kemudian disusul Fikri dan Sofiil.

“Saya sudah melarang Sofiil melompat ke sungai karena tidak bisa berenang. Tapi dia tetap nekat. Malah saya dimarahi,” kata Niko, di lokasi kejadian.

Niko mengatakan, begitu Sofiil masuk dalam sungai, tubuhnya langsung tenggelam. Namun kemudian muncul sembari tangannya melambai-lambai minta tolong. Khawatir dengan kondisi temannya itu, Andik langsung melompat ke sungai guna memberi pertolongan. Derasnya arus sungai, usaha mereka tak membuahkan hasil.

“Sempat berhasil kita pegang. Tapi, arus sungai cukup deras membuat kami tidak berhasil menolongnya. Kami juga mengejar sampai sana (sekitar 100 meter), namun Sofiil sudah hilang,” kata Niko.

Mereka kemudian meminta tolong warga yang kebetulan melintas di jalan dekat sungai. Selang beberapa saat, warga pun berdatangan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian, juga berupaya melakukan pencarian. Ketiga teman korban, juga dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *