Masak Air Ditinggal Bersih-bersih, Dapur Rumah Warga Ngawi Diamuk Api

  • Whatsapp
Kondisi dapur rumah seorang warga warga Desa/ Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi, usai dilalap api.

NGAWI, TelisikPos.com – Getir dirasa Suyono (50) warga Desa/ Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, saat dapur rumahnya hangus dilalap si jago merah, Minggu (22/12/2019), sekitar pukul 14.30 WIB.

Sore itu, Suyono memasak air menggunakan tungku dengan perapian kayu, berniat untuk persiapan mandi. Sambil menunggu air masak, pria yang hidup sendirian ini meninggalkan tungku yang baru saja apinya menyala. Ia bermaksud bersih-bersih kayu yang berada didepan rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Saat memasak air lalu saya tinggal bersih-bersih di depan rumah. Sebenarnya, pekerjaan itu saya sambi, sampai air mendidih,” jelas Suyono.

Saking asyinya bersih-bersih di rumah, dia lupa jika sambil memasak air di dapur. Selang 30 menit kemudian atau pukul 15.00 WIB, dia melihat kepulan asap dari arah dapur miliknya.

Seketika itu, Suyono berlari ke belakang. Namun, api sudah membesar dan membakar sebagian bangunan yang terbuat dari papan kayu tersebut. Sontak saja, ia berteriak minta tolong.

Warga sekitar yang mendengar ada teriakan, berhamburan ke sumber suara. Tanpa dikomando, warga berusaha memadamkan api yang telah membakar dapur rumahnya, dengan peralatan seadanya.

Karena keterbatasan alat pemadaman, api pun menghanguskan bangunan yang terbuat dari papan kayu tersebut.

Kapolsek Karanganyar, Iptu Agus Purwanto yang tiba di lokasi beserta anggotanya, langsung berupaya melakukan pembasahan serta olah TKP.

Menurutnya, kebakaran terjadi diduga akibat api yang berasal dari tungku. Lalu merembet ke kayu dan membakar bangunan dapur tersebut.

“Api dari tunggku dan membakar dapur, karena ditinggal bersih-bersih oleh pemilik rumah,” kata Agus Purwanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *