Melintas di Jalan Jombang – Ploso, Truk Tanpa Muatan Terjun ke Sungai

  • Whatsapp
Trus saat dievakuasi dari sungai menggunakan mobil derek.

JOMBANG, TelisikPos.com – Sebuah truk terjun ke sungai pinggir Jalan Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/5/2021) pagi. Diduga, kecelakaan tunggal ini terjadi lantaran sopir mengantuk,

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir truk Ahmad Nur Wahyudi (26) dan seorang penumpang Agung Dwi Prayogo, keduanya warga asal Dusun Gentor, Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar itu, selamat dari maut.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya tadi pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. Dua orang di dalam truk, tidak apa-apa,” kata AKP Rudi Purwanto, Kasatlantas Polres Jombang, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya, dari keterangan sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), sebelum terjun ke sungai tersebut, truk nopol AG-8085-UI melaju dari arah utara atau Ploso menuju selatan atau ke araj Jombang.

Beberapa jarak dari lokasi kejadian, truk warna hijau tersebut tiba-tiba mengalami selip, dan arah laju truk tanpa muatan itu ke kanan. Untung saja, tidak ada kendaraan yang melintas dari arah berlawanan.

Truk langsung menyeberang lajur kanan dan berhenti setelah truk nyungsep terjun ke sungai yang berada di sebelah barat Jalan Raya Jombang – Babat Tuban itu.

“Berdasarkan keterangan saksi, penyebab kecelakaan diduga karena pengemudi mengantuk,” ujarnya Rudi Purwanto.

Selang beberapa waktu, truk tersebut dievakuasi petugas menggunakan mobil derek. Proses evakuasi cukup memakan beberapa jam, hingga lalu lintas dua arah sempat tersendat.

“Setelah dievakuasi, truk tersebut sudah dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang,” pungkasnya.(ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *