Minum Wedang Jahe Campur Jeruk Nipis Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya

  • Whatsapp
Wedang jahe campur jeruk nipis.

TelisikPos.com – Jahe dan jeruk nipis, siapapun mafhum dengan kedua bahan masakan ini. Namun siapa sangka, jahe dan jeruk nipis ini memiliki manfaat lain bagi tubuh manusia. Air campuran jahe dan jeruk nipis jika dikonsumsi bersama, justru ampuh menghalau penyakit masuk ke dalam tubuh.

Dilansir dari Conurelife, mengonsumsi air campuran jahe dan jeruk nipis, memiliki manfaat cukup banyak bagi tubuh kita, di anaranya :

1. Penambah energi

Jahe merupakan empon-empon yang dikenal punya beragam khasiat, salah satunya yakni menghangatkan tubuh dan menjadi penambah energi. Meminum air jahe hangat, bahkan dipercaya bisa mengusir flu dalam waktu singkat. Apalagi kandungan jahe sangat aman dikonsumsi ketimbang obat-obatan kimia.

Air jeruk nipis menjadi tambahan manfaat, karena dikenal sebagai sumber vitamin C yang banyak. Itu sebabnya, campuran keduanya dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi.

2. Detoks tubuh dan sumber nutrisi

Mengonsumsi air jeruk nipis dan jahe sebelum tidur, bisa menjadi detoks (cara untuk membersihkan tubuh) dari racun dan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Adapun Hidrasi diartikan sebagai keseimbangan cairan dalam tubuh. Hidrasi menjamin fungsi metabolisme sel tubuh.

Air jahe dan jeruk nipis juga bisa menjadi sumber nutrisi, karena kandungannya yang baik bagi tubuh. Bagi kalian yang memiliki masalah panas dalam, campuran jahe dan jeruk nipis sangat bagus untuk meringankan gejalanya.

3. Meningkatkan metabolisme

Metabolisme alias pencernaan menjadi masalah besar bagi sejumlah orang. Kita bisa menggunakan ramuan air jahe dan jeruk nipis untuk mengatasi masalah ini. Karena melancarkan pencernaan itulah, ramuan tersebut sangat baik dalam usaha menurunkan berat badan.

Adapun cara membuat ramuan air jahe dan jeruk nipis berikut ini yakni, kupas satu ruas jahe dan potong menjadi beberapa bagian kecil. Kemduian peras satu buah jeruk nipis dan masukkan airnya ke dalam gelas berukuran sedang.

Tambahkan jahe yang sudah dipotong ke dalam gelas lalu tambahkan air hangat. Tambahkan madu lalu diaduk rata, dan ramuan air jahe dan jeruk nipis siap disajikan.

Diolah dari berbagai sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *