Mobil Siaga Desa Tabrak Motor dan Xenia di Mojokrapak Jombang

  • Whatsapp
Kondisi MSD yang ringsek sebelum dievakuasi petugas.

JOMBANG, TelisikPos.com – Kecelakaan antara dua mobil dan satu sepeda motor, terjadi di Jalan Raya jurusan Jombang – Ploso, tepatnya di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Minggu (24/1/2020).

Beruntung, tidak ada korban luka dan jiwa dalam insiden sekitar pukul 17.00 WIB ini. Hanya saja, dua mobil ringsek di bagian depan kanan.

Bacaan Lainnya

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat Mobil Siaga Desa (MSD) nopol S-1077-OP melaju cukup kencang dari arah utara (Jombang) menuju selatan. Saat itu, kondisi jalanan masih basah, setelah diguyur hujan.

Beberapa jarak di depan arah laju MSD, ada seorang pemotor sedang berhenti hendak belok ke kanan atau barat. Kondisi ini, membuat Sudarso (65) sopir MSD berstiker belakang Desa Bawangan, Kecamatan Ploso, banting setir.

“MSD sempat menyenggol bagian belakang sepeda motor Suzuki Shogun nopol AG-2534-EAN dan terjatuh,” kata Iptu Sulaiman.

Akibat banting setir itu, mobil melaju zig-zag hingga menabrak mobil Daihatsu Xenia nopol B-1992-BIC yang dikemudikan Agus Setia Hermawan (26) warga Dusun Gotan, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

“Posisi mobil Daihatsu Xenia berhenti memberi kesempatan agar sepeda motor belok ke barat, tapi ditabrak MSD,” sambungnya.

Kanit Sulaiman menduga, kecelakaan terjadi akibat MSD tersebut kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya.

“Untuk pengendara motor dan pengemudi mobil, tidak ada yang terluka. Tapi, dua mobil ringsek di bagian kanan depan. Kerugian material dari kejadian ini ditaksir mencapai Rp 3 juta,” ujarnya.

Setelah dilakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, polisi langsung membawa kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor Satlantas Polres Jombang, sebagai barang bukti.

Kecelakaan ini, sempat membuat arus lalu lintas di jalan raya jurusan Jombang – Ploso tersebut tersendat. Namun kemacetan tidak berlangsung lama, setelah polisi mengurainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *