Mukab III Digelar, Kadin Jombang Diharap Lahirkan Strategi Peningkatan Ekonomi

  • Whatsapp
Kadis Perindag Jombang, Bambang Nurwijanto.

JOMBANG, TelisikPos.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jombang, menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) III, di Hotel Horison Yusro Jombang, Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan bertema “Sinergitas Kadin Jombang dengan Pemkab Jombang untuk Mewujudkan Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing” ini, menjadi ajang menentukan program kerja dan rumusan strategis untuk satu periode atau lima tahun ke depan.

Selain puluhan anggota biasa, perwakilan Kadin Jawa Timur serta undangan, Mukab ketiga Kadin Jombang ini juga dihadiri Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Bambang Nurwijanto, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ilham Hero Koentjoro.

Wakil Ketua Kadin Jawa Timur, Adik Dwi Putranto dalam sambutannya mengatakan, Mukab ketiga Kadin Jombang ini, diharapkan menjadi wahana pencarian solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi pelaku usaha dan industri di Jombang.

“Selain meningkatkan kemudahan berusaha, Kadin Jombang juga sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Jombang dalam upaya meningkatkan perekonomian. Kami sangat sepakat, jika pelaku usaha di Jombang ini memiliki daya saing sesuai visi misi Pemkab,” ujarnya.

Sementara Ketua Kadin Jombang periode 2014-2019, Fathur Rohman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Kadin Jombang, yang selama lima tahun sudah berjuang memajukan dan mewarnai Kadin Jombang.

“Kami berharap, ke depan Kadin Jombang bisa lebih baik sebagai wahana berkumpulnya pelaku usaha dan industri di semua sektor. Beberapa tahun terakhir, kami memang kurang dalam hal internal organisasi. Selanjutnya, kami juga berharap, Kadin Jombang mampu bersinergi dengan Pemkab dalam rangka meningkatkan perekonomian,” ucap Gus Fathur, sapaan akrabnya.

Selain itu, mewakili Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Kadis Perindag Jombang, Bambang Nurwijanto berharap, Kadin Jombang bisa menjadi partner Pemkab Jombang, dalam menyukseskan pembangunan daerah.

“Kami berharap, Mukab ketiga Kadin Jombang menghasilkan program dan rumusan kerja, rekomendasi, serta inovasi sebagai upaya sinergitas pembangunan di Jombang,” ucap Bambang.

Disebutkannya, terdapat sejumlah sektor usaha yang bisa disinergikan bersama Pemkab Jombang. Diantaranya setor pertanian, salah satunya komoditas tembakau di Jombang utara atau utara sungai Brantas.

“Selanjutnya, sektor pariwisata, dimana terdapat potensi wisata alam dan perkebunan di Wonosalam, dan Pemkab Jombang juga berkonsentrasi pada sektor ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bambang, Kadin Jombang bisa menjadi partner dalam hal pengembangan produk unggulan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pada UMKM ini, perlu adanya langkah-langkah strategis yang dihasilkan dari Mukab ketiga Kadin Jombang.

“Setidaknya, bersama-sama untuk mengatasi problem pengangguran di Kabupaten Jombang,” tutupnya.

Setelah itu, pembukaan Mukab III Kadin Jombang, ditandai dengan pemukulan gong oleh Kadis Perindag disaksikan Ketua Kadin Jombang, Wakil Ketua Kadin Jawa Timur. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *