Nekat Curi Ponsel, Wanita Berjilbab di Jombang Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Tersangka dan barang bukti ponsel hasil kejahatannya, saat diamankan di Polsek Peterongan, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Diduga mencuri ponsel milik seorang mahasiswa, MW (45) warga Dusun Balongganggang, Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, diciduk petugas Unit Reskrim Polsek Peterongan.

MW diringkus polisi saat berada di rumahnya, Kamis (23/1/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Turut diamankan ponsel merek Xiaomi Redmi 5A warna putih milik korban, sebagai barang bukti.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Kamis (23/1) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Mohammad Hakimi Mustofah (18) warga Dusun Kalanganyar, Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Jombang, datang ke tempat fotokopi di Dusun Budug, Desa Tugusumberjo, Peterongan.

Di sana, korban hendak fotokopi data diri untuk keperluan pendaftaran TNI AD. Dia pun kemudian menaruh ponselnya di meja fotokopi untuk menyalurkan hotspot Wifi. Namun, saat menunggu fotokopi itulah, ponselnya tiba-tiba sudah tidak berada di tempat semula.

Karena raib, Mustofah kemudian melapor atas kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Peterongan. Dari laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Tak lama kemudian, polisi mengantongi satu nama yang saat itu ada di lokasi kejadian. Polisi pun meluncur ke rumah tersangka dan meringkusnya.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Ponsel hasil kejahatannya itu belum sempat dia jual. Saat ini, tersangka kita amankan di Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas AKP Sugianto. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *