Ngaku Beraksi di 5 TKP, Jambret di Jombang Didor Polisi

  • Whatsapp
Tersangka saat diamankan polisi di Polres Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Melawan petugas saat diringkus, BS (26) pelaku penjambretan yang merupakan warga Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, terpaksa dihadiahi timah panas oleh Tim Eagle Satreskrim Polres Jombang.

Dia diringkus polisi pada Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB di tempat tongkrongan dekat rumahnya.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Jombang, Iptu Christian Kosasih mengatakan, tersangka sempat melakukan perlawanan saat diringkus petugas di tempat biasanya dia nongkrong. Sehingga petugas terpaksa menghadiahi timah panas di kaki kanannya.

Di hadapan petugas, lanjut Kasat Reskrim, tersangka mengaku sudah lima kali beraksi menjambret di wilayah Jombang, terutama di Jombang Kota.

“Tersangka mengaku telah melakukan aksinya sebanyak lima kali, terutama di wilayah Jombang Kota. Kemudian, kita mengumpulkan berbagai informasi, daan saat penyelidikan ternyata BS ini sering berada di lokasi tempatnya nongkrong,” katanya, kepada jurnalis, Jumat (8/5/2020).

Christian menjelaskan, dari keterangan yang didapat, sementara ini pelaku masih tunggal. Namun, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan guna membongkar jaringan BS.

“Modusnya bermacam-macam. Ada yang pura-pura tanya kemudian mengambil barang orang, dan ada pula mengambil handphone dari dalam dasboard motor korbannya. Hampir rata-rata para korbannya ini wanita,” jelasnya.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, satu unit sepeda motor Suzuki Satria F nopol L 4444 PO, warna hitam-merah, sebuah ponsel merek Realme C1, dan uang ratusan ribu rupiah dari hasil penjualan barang jambret.

“Tersangka terncam dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara, atau 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkas Iptu Cristian Kosasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *