Pakai Aji Sirep dan Celana Kolor, Pembobol 5 Rumah dalam 2 Malam di Mojokerto Didor

  • Whatsapp
Tersangka dan barang bukti diamankan petugas di Polres Mojokerto.

MOJOKERTO, TelisikPos.com – Aksi pencurian Abdul Rohman (40) warga Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, terhenti sudah. Ini setelah dirinya diringkus petugas Unit Resmob Polres Mojokerto, di Krembangan, Kota Surabaya, pada Rabu (25/12/2019).

Tak hanya itu, polisi terpaksa menghadiahi timah panas pada kaki kanannya, lantaran tersangka berusaha kabur sat polisi meringkusnya.

Bacaan Lainnya

Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto, Ipda Prima Andre Rinaldo mengatakan, penangkapan tersangka Abdul Rohman berawal dari rekaman CCTV yang berhasil merekam aksinya di rumah Sumargi, warga Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, pada Jumat, 13 Desember 2019 dinihari lalu.

Dalam rekaman kamera pengintai, kata Ipda Prima Andre, tersangka berhasil masuk rumah dengan cara memanjat tembok belakang rumah. Kemudian menaiki genting. Setelah itu, tersangka menguras harta di dalam rumah korban.

“Saat kami melakukan pemeriksaan, tersangka mengaku berhasil membobol 5 rumah dalam waktu 2 malam. Diantaranya, 3 kali dalam semalam pada Jumat (13/12/2019), kemudian pada Jumat (20/12/2019) berhasil membobol 2 rumah,” terangnya.

Uniknya, saat melancarkan aksinya, tersangka mengaku, menggunakan aji sirep dan hanya menggunakan celana kolor. Ilmu itu digunakan, agar tidak ada orang atau penghuni rumah yang melihatnya saat dirinya beraksi.

“Tersangka mengaku mencuri hanya memakai kolor supaya pas sudah selesai orang-orang tidak ada yang melihatnya,” tambahnya.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa celana kolor dan sepeda motor yang digunakan tersangka, ponsel yang dicuri, serta uang tunai sebesar Rp 2.050.000 hasil curian.

Akibat perbuatannya, tersangka dijebloskan ke sel tahanan dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan (Curat), dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara. (sum/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *