Patroli Gabungan, Petugas Cek Suhu Tubuh dan Imbau Tidak Berkerumun

  • Whatsapp
Petugas saat cek suhu tubuh pada salah satu abang becak sedang mangkal.

JOMBANG, TelisikPos.com – Empat area di Jombang yang terpantau masih menjadi titik kerumunan warga, disisir petugas gabungan, Rabu (13/5/2020) malam. Warga yang kedapatan bergerombol, langsung diimbau untuk membubarkan diri.

Selain itu, petugas terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP Jombang tersebut, juga meminta warga untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak (physical distancing) saat melakukan kontak dengan orang lain, termasuk saat transaksi jual-beli.

Bacaan Lainnya

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid mengatakan, patroli gabungan skala besar ini dilakukan dalam rangka Aman Nusa II, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, lanjutnya, dari data Dinkes Jombang per Rabu (13/5/2020) pukul 13.00 WIB, total ada 18 kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Jombang, dan dua di antaranya dinyatakan sembuh.

“Sebab itu, kami akan terus mengimbau warga agar tetap mematuhi imbauan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini. Dalam patroli gabungan ini, kami melibatkan 40 personel dari TNI, Polri, petugas medis, Dishub, Satpol PP Jombang,” katanya, Moch Mukid, Rabu (13/5/2020) malam.

Dikatakannya, terdapat empat area yang menjadi sasaran patroli yang dihelat sejak pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ini, yakni Kantor Lapas Kelas IIB Jombang, Stasiun KA Jombang, seputaran Alun-alun, dan sejumlah Warkop di sepanjang Jalan Bupati R Soedirman (eks Jalan Pattimura) Jombang.

Selain itu, petugas juga melakukan cek suhu tubuh menggunakan thermogun kepada bagi para pedagang dan pembeli makanan, serta tukang becak yang mangkal di empat area tersebut.

“Kita juga membagikan masker, jika ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Langsung kita minta memakainya,” tandas Moch Mukid, di sela-sela memimpin patroli gabungan ini.

Tak hanya itu, petugas juga mengimbau warga agar tetap Stay At Home alias berada di rumah. Pihaknya berharap, masyarakat memahami upaya ini demi semua warga Jombang, agar terhindar dari virus mematikan tersebut.

“Kami mengimbau agar warga tidak keluar rumah, kecuali ada urusan mendesak. Sekali lagi, tetap patuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Semoga pandemi Covid-19 ini secepatnya sirna,” pungkas AKP Moch Mukid. (an/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *