Patroli Physical Distancing, Satpol PP Jombang Malah Dapat 4 Anjal

  • Whatsapp
Empat anjal saat diangkut ke mobil patroli Satpol PP Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Berpatroli physical distancing keliling ke PKL sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, petugas Satpol PP Jombang malah mendapati empat anak jalanan (Anjal) di Simpang Empat Traffic Light, Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (16/5/2020) siang.

Selanjutnya, empat Anjal masih berusia remaja di antaranya tiga perempuan dan satu laki-laki diangkut menggunakan mobil patrol penegak Perda ini.

“Saat itu kali patroli keliling, kebetulan ada anjal di simpang empat. Kemudian kita datangi. Ada yang sedang ngamen dan ada keluyuran,” kata Haris Aminuddin, Kabid Ketertiban Umum dan SDA (Trantibum) Satpol PP Jombang, Rabu (20/5/2020)

Pihaknya mengatakan, tiga perempuan tersebut berasal dari Bojonegoro. Sementara satu laki-laki berasal dari Kecamatan Bareng, Jombang. Mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Jombang untuk dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Usia mereka masih di bawah umur. Setelah pembinaan, mereka kami pulangkan ke daerah asalnya. Kami antar ke pemberhentian bus,” sambung Haris.

Mereka diamankan, lanjutnya, sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Karena dimungkinkan mereka masuk perkampungan.

“Dalam patroli rutin ini, kami menyeru kepada masyarakat agar tetap mematuhi protocol kesehatan, dengan wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan berjaga jarak,” pungkas Haris Aminudin. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *