Pecah Ban, Truk Terguling di Perak Jombang, Kardus Bekas Muatannya Ambyar

  • Whatsapp
Truk muatan kardus bekas yang terguling di Jalan Raya Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Sabtu (29/8/2020)

JOMBANG, TelisikPos.com – Lantaran pecah ban, truk bermuatan kardus bekas terguling di bahu Jalan Nasional Nganjuk – Jombang, tepatnya di Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Sabtu (29/8/2020) siang.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, muatan kardus bekas yang diikat menjadi beberapa bagian tersebut berceceran di pinggir jalan. Sebab, truk bernopol AG-9430-AH terguling ke kiri jalan.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” kata Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.

Dikatakannya, truk yang disopiri Muslim (43) warga Dusun Mitiran, Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri ini melaju dari arah barat (Kertosono) menuju Jombang. Setibanya di lokasi kejadian, mendadak ban truk pecah. Truk pun kemudian oleng dan laju truk tak bisa dikuasai sopir.

Truk itu pun lalu terguling di bahu jalan. Suara keras letusan ban ditambah suara truk dan muatan kardus bekas yang tercecer, warga sekitar pun sontak berhamburan menyaksikan peristiwa tersebut. Tak lama, warga sudah berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

“Truk tersebut tujuannya ke wilayah Mojokerto, mengirim kardus bekas. Namun nahas, truk mengalami pecah ban hingga terguling. Muatannya pun berceceran,” sambungnya.

Peristiwa ini, kemudian ditangani Unit Laka Satlatas Polres Jombang. Proses evakuasi memakan waktu cukup lama. Setelah berhasil dievakuasi, truk itu pun dibawa petugas ke kantor Satlantas Polres setempat.

“Kerugian materiil yang ditimbulkan, sekitar Rp 1 juta. Sopir dan sejumlah saksi, sudah kita mintai keterangan,” pungkas Iptu Sulaiman. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *