Pemuda Menyamar Wanita Berjilbab di Jombang, Juga Perdayai Banyak Pria Lewat Medsos

  • Whatsapp
Tersangka saat dirilis dan diamankan petugas di Polres Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Rupanya, tak hanya sepeda motor N-Max milik teman prianya yang berhasil dibawa kabur. Bermodus memiliki akun Medsos dan menyamar sebagai perempuan berjilbab, Eko Prigi Apriliyanto (20) juga mengaku berhasil memperdayai banyak pria.

Ini diketahui saat Polres Jombang merilis kasusnya. Eko mengaku berhasil menipu belasan korban dengan modus yang dia gunakan itu. “Saya sedikit banyak ingat, di Madiun ada tiga, di Yogyakarta ada dua, dan banyak lagi,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain mencari sasaran di medsos Facebook, Eko juga mencari calon korbannya melalui aplikasi medsos lain bernama Tantan. Di aplikasi Tantan ini, Eko memakai nama berbeda, yakni Rere. Dari puluhan korbannya itu, sejauh ini tak ada satupun yang mengetahui bahwa dirinya adalah seorang pria.

Melalui akun Medsos-nya, Eko alias Ajwa alias Rere menjaring sejumlah pria untuk menjadi pacarnya. Namun, dengan syarat harus lebih dulu memberi sejumlah uang, mulai Rp 2 – 4 juta melalui transfer Bank.

“Ada perjanjian, kalau mau jadi pacar saya harus kasih uang saya dulu Rp 2 juta. Malahan ada yang mau kasih saya satu bulan gajinya. Pernah dalam satu minggu saya bisa dapat uang Rp 30-40 juta, ada yang juga saya mintai HP iPhone tipe yang terbaru, dikasih juga,” katanya.

Kapolres Jombang, AKBP Boby P Tambunan mengatakan, akan terus mengembangkan kasus ini. Sejauh ini, masih ada satu korban yang melapor ke Polres Jombang. “Sementara baru satu korban yang melapor dan dirugikan oleh tersangka,” ujar Boby.

Sebelumnya, Eko Prigi alias Ajwa ini ditangkap anggota Satreskrim Polres Jombang setelah dilaporkan menggelapkan sebuah sepeda motor N-max milik AP (22) warga asal Kecamatan Kesamben, Jombang.

Peristiwa ini terjadi sekitar Bulan November 2019 lalu. AP melapor ke Polisi setelah sepeda motor dan HPnya dibawa kabur tersangka.

Aksinya mengelabuhi calon korbannya terbilang unik. Dia memiliki akun media social (Medsos) Ajwa Kamila Valencia. Agar lebih meyakinkan, dia pun menyamar sebagai seorang perempuan berjilbab, menggunakan pakaian perempuan, dan berkosmetik.

Baca sebelumnya: Nyamar Jadi Wanita Berjilbab, Pemuda di Jombang Bawa Kabur Motor Teman Prianya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *