Pengedar Pil Koplo di Jombang Ini Tak Sadar Pemesannya Polisi, Begini Akibatnya

  • Whatsapp
Tersangka dan barang bukti, diamankan di Polsek Ploso, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Penyamaran polisi berpura-pura menjadi pembeli narkoba jenis pil dobel L, membuahkan hasil. Satu tersangka pengedar, berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Ploso.

Tersangka adalah Nur Alfin (20) warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Dia diringkus saat bertransaksi dengan seseorang yang sebenarnya adalah petugas sedang menyamar, di depan sebuah minimarket di jalan raya Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, pada Rabu (30/10/2019) malam.

Kapolsek Ploso, Kompol Sutikno mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat sekitar yang masuk pada pihaknya. Dari laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Hingga kemudian, polisi melakukan undercover yakni dengan berpura-pura sebagai pembeli. Begitu deal, keduanya janjian bertransaksi di TKP. Selanjutnya, polisi dengan mudah meringkus tersangka.

“Dari tersangka, kita mengamankan barang bukti sebanyak 10 butir pil dobel L, serta handphone miliknya sebagai sarana peredaran narkoba. Saat ini, tersangka beserta barang bukti tersebut diamankan di Polsek Ploso guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek, Jumat (1/11/2019).

Dikatakannya, pihaknya melakukan pengembangan terkait jaringan dari Nur Alfin ini. Polisi berharap, jaringan yang lebih besar diatas pelaku akan bisa terungkap.

“Pelaku akan kami jerat Pasal 196 Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas Kompol Sutikno. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *