Percepat Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkab Blitar Implementasikan Aplikasi SiRUP

  • Whatsapp
Acara FGD dan pelatihan aplikasi di Yogyakarta.

BLITAR, TelisikPos.com – Upaya mempercepat pengadaan barang dan jasa pada tahun anggaran 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Jawa Timur, membuat terobosan baru. Yakni, berupa aplikasi SiRUP (sistem informasi rencana umum pengadaan) lokal.

Aplikasi ini disiapkan, untuk mengintegrasikan database Simda keuangan dengan Sirup LKPP (lembaga kebijakan pengadaan barang jasa pemerintah).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Dra Tuti Komariyati menyampaikan, aplikasi tersebut akan diimplementasikan untuk anggaran 2020, guna mempercepat pengadaan barang dan jasa.

“Untuk persiapan implementasi, kita sudah melaksanakan FGD (Focus Group Discussion) dan Pelatihan Aplikasi SiRUP Lokal, di PT Integra Inovasi Indonesia, Yogyakarta, pada Jumat (13/12/2019) kemarin,” papar Tuti Komariyati.

Dikatakannya, dalam FGD dan pelatihan tersebut, diikuti sejumlah pejabat dan staf yang membidangi rencana umum pengadaan pada delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Blitar, diantaranya Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Dinas Perindag, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Inspektorat dan Bagian Layanan Pengadaan (BLP).

“Diharapkan, dengan implementasi aplikasi ini, proses rencana umum dan proses pengadaan di Kabupaten Blitar semakin cepat dan lancar,” pungkas Tuti. (prm/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *