Persipro Tak Terdaftar Liga 3, Askab PSSI Kota Probolinggo: “Hanya Kesalahan Teknis”

  • Whatsapp
Persipro Probolinggo.

PROBOLINGGO, TelisikPos.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur, merilis klub sepakbola yang akan berlaga di Liga 3. Dari 68 klub yang terdaftar, nama klub kebanggaan Kota Probolinggo yakni Persipro, tidak ada di list pendaftaran.

Saat dikonfirmasi soal informasi itu, Rabu (23/6/2021) siang, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI setempat, Haris Nasution mengatakan, klub asuhannya sudah terdaftar di Liga 3. Hanya saja belum tertulis. Pria yang biasa disapa Cak Ion ini menyebut, klub yang diketuainya tidak tercantum, hanya kesalahan teknis.

Menurutnya, tim lama yang pernah ikut Liga 3 secara otomatis sudah terdaftar dan menjadi peserta. Kalau tim baru yang hendak ikut ajang harus mendaftar terlebih dahulu. Anggota lama secara otomatis terdaftar.

“Kami sudah tercatat. Ini hanya daftar ulang atau herregistrasi. Kami sudah menghubungi pihak penyelenggara. Jadi sudah terdaftar,” kata pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

Ion berterus terang, pihaknya belum melakukan persiapan. Mengingat, belum ada kejelasan gelaran ajang di masa pandemi Covid-19 tersebut.

“Belum tahu kapan dimulai. Kan liga 1 belum bergulir karena covid-19. Liga III kan mengikuti,” tukasnya.

Selain itu, Politisi PDIP ini menuturkan, ajang dimulai dari Liga 1, lalu Liga 2, kemudian Liga 3. Dijelaskan, liga 1 dan liga II professional, sedang liga III amatir.

“Kami belum tahu. Covid-nya kan tambah parah,” pungkasnya. (mo/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *