Polres Probolinggo Kota Antar Langsung Daging Kurban ke Rumah Warga

  • Whatsapp
Anggota Polres Probolinggo Kota saat berangka mengantar daging kurban ke rumah-rumah warga.

PROBOLINGGO, TelisikPos.com – Tak ingin ada klaster baru, Polres Probolinggo Kota, mengerahkan jajaran dan anggotanya membagikan daging kurban langsung ke rumah warga atau ke Pedagang Kaki Lima (PKL), Selasa (20/7/2021) siang.

Pembagian seperti itu, untuk menghindari kerumunan yang berppotensi penularan Covid-19. Apalagi saat ini pemerintah memberlakukan PPKM Darurat, yang membatasi masyarakat agar tidak beraktivitas di luar rumah.

Hal itu disampaikan Kapolresta AKBP Raden Muhammad (RM) Jauhari, sebelum melepas petugas antar daging kurban, di halaman Mapolresta. Di acara ini, RM Jauhari menyempatkan diri memberikan daging ke anggota dan warga, serta tokoh agama dan masyarakat.

Tak hanya itu, untuk mencegah kerumunan, 2 ekor sapi dan 22 kambing tidak disembelih di Mapolres Probolinggo Kota. Namun diserahkan ke Tempat Pemotongan Hewan Pemkot setempat.

“Untuk mencegah klaster baru, sapi dan kembing kami tidak disembelih di sini. Kami percayakan ke tempat pemotongan hewan,” tegasnya.

Dan lagi, pembagian daging tidak dilaksanakan satu hari, tetapi dua hari. Disebutkan, untuk hari pertama, daging yang akan disalurkan sebanyak 1.500 bungkus.

“Petugas harus membagikan ke masyarakat dan pedagang yang benar-benar membutuhkan. Yang terdampak PPKM Darurat,” pintanya.

Tujuan pemberian, lanjut RM Jauhari, untuk meringankan masyarakat terdampak PPKM. Diharapkan, daging yang diterima, bermanfaat bagi si penerima khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Sampaikan salam kami ke masyarakat. Tetap menjalankan prokes dan diam di rumah. Kurangi aktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP RM Jauhari menjelaskan, pembagian daging kurban pada Idul Adha 2020 lalu, berbeda alias tidak sama dengan tahun 2021 ini. Jika tahun sebelumnya masyarakat yang berhak menerima diundang, tahun ini tidak. Petugaslah yang mengantar daging kurban.

“Tahun lalu, kami undang masyarakat. Kalau tahun ini, kami yang ke rumah masyarakat. Ya, door to door,” pungkasnya sebelum meninggalkan tempat pelepasan. (mo/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *