Pria Tua di Gresik Bacok Istri dan Menantunya, Satu Tewas

  • Whatsapp
Polisi saat olah TKP di rumah korban.

GRESIK, TelisikPos.com – Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Minggu (6/10/2019) gempar. Penyebabnya, seorang warga bernama Suwoto (57) mengamuk. Dia membacok menantunya, Erna (47), hingga tewas dengan sebilah sabit atau arit.

Selain menantunya, pelaku juga membacok istrinya, Kamsinga (54), hingga mengalami luka berat di bagian punggung. Korban, kini dirawat intensif di RS Ibnu Sina.

Bacaan Lainnya

Kasus pembunuhan masih satu keluarga ini terjadi di Desa Mundulrejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Minggu (6/10/2019), sekitar pukul 12.30 WIB.

Seorang saksi, Syaiful Arif (35) yang juga anak kandung pelaku mengatakan, saat itu dirinya sedang duduk di ruang tamu menunggu istriya, Erna, ganti pakaian. Tiba-tiba saksi mendengar teriakan istrinya kesakitan. Ia pun segera menuju kamar. Betapa kagetnya setelah melihat leher istrinya penuh darah.

Syaiful lantas membawa istrinya keluar rumah untuk menyelematkan diri. Saat keluar, keduanya berpapasan dengan ibu kandungnya. Bahkan, ibunya sempat bertanya apa yang terjadi. Lalu, pelaku keluar rumah membawa sabit. Tiba-tiba saja, pelaku mengayunkan sabit ke punggung istrinya.

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pelaku berbuat keji, diduga mengalami gangguan jiwa.

“Benar. Dari keterangan saksi, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa sekitar 20 tahun lalu,” kata Kapolres.

Sementara Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Triksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, pelaku berhasil ditangkap dan ditembak dua kali di bagian paha kanan dan kiri. Saat itu, pelaku menyabetkan sabit ke arah warga dan membuat warga ketakutan.

“Korban dan pelaku dibawa ke Puskemas Mentaras, Dukun, Gresik,” kata Kasat.

Dikatakan Kasat, dari keterangan saksi, pelaku mengalami gangguan jiwa sejak usia remaja. Saat kambuh pelaku sering marah-marah. Pelaku juga pernah dirawat di RSJ Menur.

“Awalnya yang dibacok menantunya. Menantunya meninggal denganluka robek 15 cm di bagian leher samping. Kemudian istri pelaku yang saat itu berada di rumah tetangganya datang setelah mendengar ada teriakan meminta tolong. Istri pelaku pun mengalami luka,” tandasnya. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *