Razia Tempat Karaoke di Madiun, 3 dari 35 Pemandu Lagu Terindikasi HIV

  • Whatsapp
Para pemandu lagu yang terjaring razia saat di kantor Satpol PP Madiun.

MADIUN, TelisikPos.com – Satpol PP Kabupaten Madiun menggelar razia di dua tempat karaoke. Hasilnya, sebanyak 35 pemandu lagu (PL) diamankan petugas dari Karaoke K5 dan Karaoke Distree yang berlokasi di Jalan Raya Ponorogo-Madiun.

Selanjutnya, oleh Satpol PP mereka dibawa ke RSUD Dolopo untuk dilakukan tes kesehatan oleh tim dokter. Diketahui, tiga pemandu lagu diantaranya terindikasi HIV (human immunodeficiency virus).

Bacaan Lainnya

“Kami sudah arahkan Satpol PP membawa semua para pemandu lagu untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan. Ternyata ada yang terindikasi (terkena virus HIV),” ujar Bupati Madiun, H Ahmad Dawami, yang memimpin langsung razia kepada wartawan, Kamis (26/12/2019) dini hari .

Hanya saja, hasil pendataan diketahui para wanita pemandu lagu itu bukan warga Kabupaten Madiun dan semuanya adalah pendatang.

“Semuanya berasal dari luar Kabupaten Madiun. Saat ini kami akan menggelar rapat terkait hasil temuan ini,” katanya.

Terkait sanksi bagi kedua tempat hiburan itu, Kaji Mbing -sapaan akrab Bupati Madiun, masih akan menggelar rapat juga terkait legalitas kedua karaoke tersebut. Jika memang tidak mengindahkan peraturan, Bupati tidak segan-segan untuk menutupnya.

“Terkait sanksi nanti kami rapatkan ya,” tandasnya.

Sekedar informasi, sebanyak 35 pemadu lagu terjaring razia dua karaoke yang ada di Kabupaten Madiun. Dari Karaoke K5, petugas berhasil menjaring 15 wanita pemandu lagu. Sementara sisanya, yakni 20 pemandu lagu terjaring dari Karaoke Distree. (tik/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *