Remaja Terseret Arus Sungai di Jombang, Ditemukan Tak Bernyawa

  • Whatsapp
Petugas saat mengevakuasi jenazah remaja yang terseret arus dan tenggelam di sungai Dusun Grude, Desa Madyopuro, Kecamatan Sumobito, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Pencarian seorang remaja yang hilang terseret arus sungai Grudo, Desa Madyopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akhirnya membuahkan hasil.

Sofiil Hidayat Pratama (14) remaja yang masih duduk dibangku SMP ini, ditemukan tim SAR dalam kondisi sudah tak bernyawa. Sekitar 400 meter dari titik lokasi korban terseret arus sungai Grude.

Dalam proses pencarian korban, petugas harus berjibaku melawan derasnya arus sungai dan banyaknya tumbuhan di sekitar lokasi. Hingga akhirnya, tubuh korban ditemukan lantaran tersangkut di antara tumbuhan enceng gondok yang tumbuh rimbun di kanan kiri sungai.

“Sekitar 50 petugas diterjunkan untuk melakukan penyisiran sejak kemarin sore hingga siang hari ini. Setelah beristirahat, petugas kembali menyisir sungai jam 13.00 WIB, dan Alhamdulillah sekitar 14.30 WIB berhasil kami temukan sekitat 400 meter dari TKP,” kata Ainul Mahdin, koordinator SAR lapangan, Selasa (31/12/2019).

Oleh petugas, jenazah korban kemudian dievakuasi menuju rumah duka di Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben, untuk segera dimakamkan.

Sebelumnya, Sofiil Hidayat Pratama (14) terserat arus dan tenggelam di sungai Dusun Grude, saat mandi bersama tiga temannya, pada Senin (30/12/2019) sore.

Tiga temannya itu yakni Fikri (16), M Niko (16), keduanya warga Desa Carangrejo, serta Andik S Wijaya (16), warga Dusun Jungkir, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben.

Arus sungai cukup deras dan kedalamannya mencapai lebih dua meter, tak membuat mereka mengurungkan niatnya. Pun demikian dengan Sofiil, yang memang tak bisa berenang. Kemudian, satu persatu melompat ke sungai. Niko pertama kali melompat, kemudian disusul Fikri dan Sofiil.

Niko mengatakan, begitu Sofiil masuk dalam sungai, tubuhnya langsung tenggelam. Namun kemudian muncul sembari tangannya melambai-lambai minta tolong. Khawatir dengan kondisi temannya itu, Andik langsung melompat ke sungai guna memberi pertolongan. Derasnya arus sungai, usaha mereka tak membuahkan hasil. (fan/tp)

Baca sebelumnya: Mandi di Sungai dengan Temannya, Seorang Remaja di Jombang Hilang Terseret Arus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *