Rumah di Jelakombo Jombang Digerebek, Polisi Sita Belasan Liter Arak Putih

  • Whatsapp
Pria penjual miras yang digerebek, saat membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

JOMBANG, TelisikPos.com – Razia peredaran minuman keras (Miras) di Jombang, Jawa Timur, makin gencar dilakukan polisi. Dan pada Rabu (22/1/2020) siang, sekitar pukul 14.10 WIB, anggota Satuan Sabhara Polres Jombang, menggerebek rumah di Jalan Sutajaya, Jelakombo, Kecamatan/Kabupaten Jombang

Hasilnya, 8 botol ukuran 1,5 liter atau total 12 liter miras jenis arak putih siap edar, diamankan polisi. Juga 3 botor bir hitam dan Bintang.

Bacaan Lainnya

Kasat Sabhara, AKP Dwi Basuki mengatakan, penggerebekan dilakukan menindaklanjuti adanya laporan masyarakat yang resah dengan peredaran miras di lingkungannya. Beberapa saat berselang, polisi yang mendapati informasi valid seorang penjual miras, langsung menuju lokasi dan menggerebeknya.

“Saat penggeledahan, kami menemukan sejumlah botol miras, dan tersangka mengakui perbuatannya. Miras yang ada di rumah tersebut hendak dijual,” ujar AKP Dwi Basuki, Rabu (22/1/2020) malam.

Untuk penjual Miras sekaligus pemilik rumah, sebut Kasat, yakni Ahmad Suprianto (31) warga asal Dusun Jogolewon, Desa Bagorwetan, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk. Perbuatannya itu, lanjutnya, melanggar Pasal 7 ayat 1 Perda Jombang 16 Tahun 2009, tentang pengawasan dan peredaran minuman beralkohol.

“Penjual miras dijerat dengan dengan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Dia juga kami minta menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya,” pungkasnya. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *