Rumah di Pesantren Jombang Dilalap si Jago Merah

  • Whatsapp
Petugas pemadam saat melakukan pembasahan, usai api berhasil dijinakkan.

JOMBANG, TelisikPos.com – Sebuah rumah di Dusun Ngrawan, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu (2/6/2021), ludes dilalap si jago merah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian sekitar pukul 14.15 WIB ini. Karena saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya. Namun, seisi rumah berikut sepeda motor, ludes terbakar.

Bacaan Lainnya

“Rumah yang terbakar adalah milik Zaini. Kalau siang, rumah itu sehari-harinya kosong. Baru ada pemiliknya kalau malam saja,” terang Farid Fajarudin, warga setempat.

Ia menceritakan, kebakaran tersebut diketahui sejumlah warga sekitar. Mereka berteriak seketika, begitu melihat asap hitam muncul dari arah rumah milik Zaini.

Sejurus kemudian, warga berdatangan ke sumber api, dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun, api yang cepat membesar dan upaya warga tidak membuahkan hasil.

“Awalnya, api membakar bagian depan rumah. Kemudian membesar dan merembet ke belakang,” katanya.

Dikatakannya, api juga sempat merembet ke rumah tetangga Zaini. Meski begitu, api tidak sampai melahap seluruh rumah tetangganya itu.

“Dua rumah tetangganya, ikut terbakar. Tapi cuma bagian dapurnya saja,” ujarnya.

Sedangkan isi dan atap rumah Zaini, ludes dilalap api. Hanya menyisakan bagian tembok saja. “Seisi rumah dan atapnya habis terbakar. Termasuk satu unit sepeda motor,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Tembelang, Iptu Radyati Putri Pradini mengatakan, belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran tersebut. Hanya saja, dia menduga api muncul akibat korsleting listrik.

“Dari olah TKP, kami mengamankan beberapa kabel. Kemungkinan asal kebakaran dari korsleting listik,” pungkasnya.

Menurutnya, api berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran sekitar 45 menit. “Kerugian materiil, diperkirakan mencapai sekitar Rp 30 juta,” pungkas Radyati Putri. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *