Salip Truk, Mobil Honda Brio Tabrak Motor Matik di Manyar Gresik

  • Whatsapp
Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Sekarsore, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Gresik.

GRESIK, TelisikPos.com – Tabrakan antara mobil Honda Brio dengan sepeda motor matik jenis Honda Beat, terjadi di Jalan Raya Sekarsore, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Minggu (5/1/2020).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB ini. Hanya saja, Ahmad Nurul Huda (25) pengendara motor warga Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik, mengalami patah tulang kaki kiri dan kanan.

Bacaan Lainnya

Sementara Antok Hadianto (39) sopir Brio warga Menanggal Kelapa Gading, Kelurahan Menangal Kecamatan Gayungan Kota Surabaya, mengalami luka ringan.

Aiptu Mukti mengatakan, kecelakaan terjadi berawal, saat itu mobil Honda Brio warna putih nopol L 1572 IA melaju kencang dari arah barat menuju timur. Setibanya di lokasi kejadian, mobil ini menyalip truk yang berjalan searah di depannya.

Di saat bersamaan, muncul sepeda motor Honda Beat warna putih nopol W 6470 WO dari arah berlawanan. Diduga lantaran menyalip truk kurang memperhitungkan jarak aman, mobil Brio ini pun bertabrakan adu muka dengan sepeda motor yang dikendarai Ahmad Nurul.

Selain pengendara motor luka patah kaki, sepeda motor korban ringsek parah di bagian depan. Sementara mobil Brio juga ringsek pada bagian depan kiri.

“Kecelakaan terjadi diduga akibat mobil Honda Brio ceroboh saat menyalip, tanpa memperhitungkan jarak aman, hingga bertabrakan dengan sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Pengendara motor mengalami luka patah kaki kanan dan kiri,” papar Aiptu Mukti.

Polisi yang tiba di lokasi beberapa saat pasca kecelakaan terjadi, langsung mengevakuasi kedua korban ke RSUD Ibnu Sina, Gresik. Selain itu, polisi juga melakukan olah TKP. Peristiwa ini, selanjutnya ditangani Unit Laka Satlantas Polres Gresik.

“Untuk kedua kendaraan yang terlibat, sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *