Sebelas Pasangan Bukan Suami Istri, Terjaring Razia Satpol PP Jombang

  • Whatsapp
Petugas Satpol PP saat merazia hotel di wilayah Kecamatan Mojoagung, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Sebelas pasangan tidak sah berhasil diamankan petugas Satpol PP Jombang, dalam razia penyakit masyarakat (Pekat), Kamis (24/1/2020) mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Razia kali ini, petugas menyisir dua hotel yang berada di Kecamatan Mojoagung, yakni Hotel Mulya Jaya dan Hotel Sederhana. Juga sebuah rumah kos di Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang Kota.

Hasilnya, tiga pasangan bukan suami istri diamankan dari Hotel Mulya Jaya, kemudian 7 pasangan tidak sah di Hotel Sederhana.

“Dan satu pasangan lagi, kami amankan di rumah kos Desa Kepatihan. Jadi, kita mengamankan total 11 pasangan bukan suami istri,” kata Haris Aminudin, Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Jombang.

Dari 11 pasangan mesum yang diamankan petugas, rata-rata mereka juga sudah berkeluarga dan umurnya sudah 30 tahun ke atas. Bahkan, terdapat satu pasangan yang kedapatan membawa anaknya berusia sekitar 2 tahun.

Juga salah satu di antara mereka, sambung Haris, merupakan perangkat desa yang tertangkap basah sedang berduaan di kamar hotel di wilayah Mojoagung. Namun, Haris enggan membeberkan identitas oknum perangkat desa tersebut.

“Untuk perangkat desa mana saya tidak bisa menyampaikan. Yang jelas itu perangkat desa di wilayah Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Setelah tiba di kantor Satpol PP di Jalan Kusuma Bangsa, petugas melakukan pembinaan terrhadap pasangan tak sah yang terjaring razia ini. Selain itu, dilakukan pendataan dan membuat surat pernyataan tidak mengulang perbuatannya.

Kali ini, Satpol PP tidak mendatangkan pihak keluarga. Hal ini, untuk menjaga hubungan internal keluarga masing-masing para pasangan.

“Ini tadi sudah diberikan penindakan. Kita tidak datangkan keluarga dengan pertimbangan menghindari efek negatif jika suami atau istrinya tahu,” kata Haris. (jum/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *