Sebulan, 20 Tersangka Narkoba di Kediri Ditangkap, Dua Diantaranya Perempuan

  • Whatsapp
Petugas merilis 20 tersangka beserta barang buktinya, di Mapolres Kediri Kota, Senin (11/11/2019).

KEDIRI, TelisikPos.com – Dalam kurun waktu sebulan, yakni Oktober 2019, Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri Kota, berhasil mengamankan 20 tersangka dengan 15 kasus.

Rinciannya, 8 kasus narkotika dengan 13 tersangka. Sisanya, yakni 7 kasus dengan 8 tersangka peredaran obat keras. Kedua puluh tersangka yang diamankan petugas, terdiri dari 18 laki-laki dan 2 perempuan.

Para tersangka berikut barang buktinya. dirilis korps berseragam cokelat di Ruang Rupatama, Mapolres Kediri Kota, Jalan KDP Slamet, Senin (11/11/2019).

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana menjelaskan, dari tangan para tersangka, petugas telah mengamankan barang bukti berupa 11,65 gram sabu-sabu, dan 1.369 butir pil dobel L.

“Dari 20 tersangka tersebut, statusnya ada yang pengedar dan pemakai. Untuk pasal yang kami kenakan berbeda. Yang jelas peredaran narkoba di Kota Kediri kita sikat,” tegas Kapolresta.

Sementara Kasat Narkoba Polres Kediri Kota, AKP Subianto mengatakan, barang-barang tersebut semuanya berasal dari luar kota. Kediri hanya menjadi lokasi penjualan dan peredaran.

“Ada dugaan, Kota Kediri menjadi tempat transit. Karena banyak hotel dan tempat hiburan malam, sekaligus menjadi lokasi peredaran,” tambahnya.

Atas perbuatannya, para tersangka yakni pengguna dijerat Pasal 112 UU Narkotika No 35/2009 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Sementara untuk pengedar, dikenakan Pasal 114 UU Narkotika No 35/2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *