Seminggu Ritual di Makam Troloyo Mojokerto, Peziarah asal Jombang Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Jenazah korban saat dievakuasi petugas.

MOJOKERTO, TelisikPos.com – Seorang pria paruh baya ditemukan tergeletak di area Wisata Religi Makam Troloyo, Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (13/1/2020) pagi.

Hasil identifikasi yang dilakukan pihak kepolisian, korban diketahui bernama Jatmiko (49), warga Dusun Kalangan, Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak, Jombang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Trowulan, Kompol Suhartono mengatakan, penemuan mayat di kompleks pemakaman Troloyo pertama kali ditemukan oleh penjaga makam, Senin sekitar pukul 04.30 WIB. Korban ditemukan dalam posisi tengkurap di bawah pohon beringin di tengah-tengah kompleks makam.

“Yang pertama kali tahu penjaga makam. Katanya sebelum meninggal, korban diketahui berguling-guling. Mugkin itu nazak. Kataya korban memiliki riwayat penyakit asma,” jelasnya.

Suhartono menambahkan, berdasarkan keterangan saksi, korban sudah berada di komplek pemakaman Troloyo sejak seminggu lalu. Diduga, korban sebelumnya kerap berpindah-pindah dari makam satu ke makam lainnya, dalam rangka pengobatan dirinya.

“Dari keterangan saksi, korban sudah seminggu berada di makam Troloyo. Kataya, korban mau berobat secara spiritual sesuai dengan kepercayaannya,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Kapolsek, tidak ditemukan tanda tanda adanya bekas kekerasan pada tubuh korban. Diduga, korban meninggal karena sakit.

Sementara di lokasi kejadian, polisi mengamankan satu unit ponsel, dompet berisi uang dan ATM milik korban, serta tas berisi pakaian.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi petugas dibantu warga serta relawan ke RSUD Kota Mojokerto. (sum/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *