Seorang Kakek di Kedawong Jombang, Ditemukan Tewas Membusuk

  • Whatsapp
Petugas medis, saat melakukan pemeriksaan pada tubuh korban di TKP.

JOMBANG, TelisikPos.com – Warga Dusun Bote, Desa Kedawong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, digemparkan dengan ditemukannya seorang pria tua yang sudah tak bernyawa.

Saat ditemuukan di kamar rumahnya, kakek bernama Abdul Aziz (79) warga setempat, sudah dalam kondisi membusuk. Sebagian tubuhnya, sudah berubah kehitam-hitaman.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Diwek, AKP Achmad Chairuddin mengetakan, korban ditemukan meninggal secara mengenaskan oleh Suhartini (50), anak korban.

Menjelang siang, dia berniat menyambangi orang tuanya yang tinggal sendirian di Dusun Bote, Desa Kedawong. Karena memang, Suhartini sudah tinggal bersama keluarganya sebagai ibu rumah tangga.

Namun, sesaat tercium bau tidak biasa di sekitar rumah orang tuanya itu. Beberapa saat dicari sumbernya, bau menyengat itu berasal dari dalam rumah korban.

Dia pun mencari tahu ke tetangga sekitar. Diperoleh informasi, jika orang tuanya sudah tiga hari belakangan, tidak kelihatan keluar rumah.

Karuan saja, anak korban langsung mendobrak pintu rumah orang tuanya itu. Jerit dan tangis pun pecah, saat dia mendapati orang tuanya sudah meninggal secara mengenaskan.

Kabar ini pun sampai ke Polsek Diwek, hingga beberapa saat berselang, polisi dan petugas medis tiba ke lokasi kejadian, untuk melakukan pemeriksaan pada tubuh korban serta melakukan olah TKP.

Hasilnya, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban meninggal dunia, diduga akibat sakit asma yang dideritanya, kambuh.

“Dari keterangan anak korban, korban memang menderita sakit asma menahun, dan kerap opname. Korban meninggal di atas tempat tidurnya. Selama ini, korban hidup sendiri di rumah itu. Karenanya, saat korban meninggal, tidak diketahui langsung oleh tetangganya,” papar Kapolsek Chairuddin, Rabu (20/11/2019).

Kenazah korban, lanjut Chairuddin, diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Setelah pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, dan menerima bahwa korban meninggal akibat riwayat penyakit yang dideritanya. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *