Seorang Petani di Ngawi Tewas Saat Perbaiki Pompa di Dalam Sumur

  • Whatsapp
Polisi saat melakukan olah TKP.

NGAWI, TelisikPos.com – Warga Dusun Mlarik, Desa Baderan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (29/12/2019) sore, mendadak gempar. Ini terjadi lantaran Sugeng (60) warga setempat meninggal dunia saat membenahi mesin pompa di dalam sumur.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, Budiono (30) warga setempat, berniat meminta air ke Sugeng untuk mengairi sawahnya yang ditanami bawang merah. Sudah menjadi kebiasaan, Budiono meminta air ke Sugeng yang memiliki sumur. Lokasi sumur tersebut, berada di dalam rumah-rumahan sawah milik Sugeng.

Namun, Budiono tidak mendapati Sugeng yang sebelumnya diketahuinya berada di sana. Dia pun melongok ke dalam sumur tersebut, dan melihat korban dalam kondisi terdiam di dalam sumur.

Karuan saja, Budiono bermaksud menolong korban. Ia pun langsung turun ke dalam sumur sawah milik korban. Bukannya berhasil menolong korban, Budiono malah ikutan lemas saat berada di dalam sumur tersebut.

Beruntung, selang beberapa detik, datang tiga petani lain yang mengetahui kedua pria tetangganya itu dalam kondisi pingsan di dasar sumur. Ketiga warga setempat itu pun berusaha menolong korban, dengan turun ke bawah. Sementara lainnya mengguyur air dari atas, bermaksud mengurangi dan menghilangkan gas beracun yang ada di dalam sumur.

Hingga kemudian, kedua pria tersebut berhasil dievakuasi dalam kondisi tidak sadarkan diri. Oleh warga, keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Geneng untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun nasib berkata lain, nyawa Sugeng tak bisa diselamatkan. Sementara Budiono, dirujuk ke Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Selang setengah jam, anggota Polsek Geneng yang di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Memang, ada petani warga desa Baderan meninggal dunia karena menghirup gas monoksida. Sementara satunya, dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” kata AKP.Dhanang Prasmoko, Kapolsek Geneng, Minggu (29/12/2019).

Selanjutnya, polisi beserta tim medis langsung menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *