Sopir Mengantuk, Minibus Rusak Parah Usai Tabrak Truk di Jombang

  • Whatsapp
Kondisi minibus yang rusak parah, usai menabrak truk fuso di Jalan Raya Jombang - Surabaya, tepatnya di Desa Denanyar, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Kecelakaan antara minibus lawan truk fuso, terjadi di Jalan Raya Jombang – Surabaya, tepatnya di Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (24/10/2019) pagi.

Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara minibus jenis Avanza mengalami rusak berat di bagian depan.

Bacaan Lainnya

Salah satu saksi di lokasi kejadian, Ponisih mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena sopir minibus nopol S 1029 ZT berwarna silver itu mengantuk.

Dikatakannya, minibus yang dikemudikan Jamaludin Fikri (24) warga Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Peterongan, melaju dari arah Nganjuk menuju Surabaya. Setibanya di lokasi kejadian, yakni di tikungan jalan miring, minibus tiba-tiba oleng ke bagian kanan jalan.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, muncul truk fuso bernopol AD 1472 DH yang dikemudikan oleh Sumardi (64) warga asal Sragen, Jawa Tengah. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan antara minibus dengan truk bermuatan makroni itu pun tak bisa terelakkan.

“Sepertinya sopir mengantuk. Lha tiba-tiba mobilnya itu meliuk ke kanan dan langsung menabrak truk di depannya,” terang Ponisih.

Akibat kejadian itu, dua orang yang ada di dalam minibus yakni pengemudi Jamaludin Fikri dan penumpangnya bernama Dwi Retno Agustin (24), warga Dusun Ngemplak, Desa Sidokerto Kecamatan, Mojowarno, mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Jombang.

Selain mengakibatkan bagian depan minibus hancur. Arus lalu lintas di jalur Surabaya – Madiun ini, sempat tersendat beberapa saat.

“Dua kendaraan yang terlibat kecelakan langsung kami bawa ke Satlantas guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Iptu Sulaiman, Kepala Unit Laka Satlantas Polres Jombang. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *