Sosialisasi di Pacet Mojokerto, Yahya Zaini: “Stunting Jadi Tanggung Jawab Bersama”

  • Whatsapp
Anggota Komisi IX DPR RI Yahya Zaini bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, sosialiasi pencegahan stunting di Graha NU MWC Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/9/2021).

MOJOKERTO, TelisikPos.com – Sejumah 180 orang dari berbagai kalangan masyarakat di Mojokerto menghadiri sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana, di Graha NU MWC Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/9/2021).

Sosialiasi penekanan angka stunting tersebut, dilaksanakan Anggota Komisi IX DPR RI Yahya Zaini bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. Dari data BKKBN, angka stunting di Provinsi Jawa Timur masih tergolong tinggi, yakni mencapai 26,8 persen.

Sosialisasi tersebut berlangsung sukses. Ini terpantau antusias peserta dalam menyimak dan melakukan tanya jawab secara aktif kepada narasumber yang hadir.

Dari antusias peserta, Yahya Zaini berpesan agar peserta yang hadir bisa menyampaikan informasi yang didapat kepada para saudara dan tetangga sekitarnya.

“Stunting ini masalah kita bersama, maka butuh kepedulian di antara kita untuk saling mengedukasi,” pesan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini.

Pasalnya, Pemerintah menargetkan angka stunting turun mencapai 14 persen di Tahun 2024. “Target ini bisa dicapai, asalkan kita yang hadir di sini punya komitmen yang sama untuk menekan dan mencegah penambahan angka stunting,” tegas pria yang akrab disapa Cak Yahya ini.

Hal senada disampaikan Perwakilan BKKBN Pusat Eka Sulistya Edi Ningsih. Pihaknya menyampaikan pesan 4T dalam upaya menekan angka stunting.

“Terlalu muda, Terlalu tua, Terlalu dekat, Terlalu banyak. Minimal 4T ini kalau bisa diterapkan akan sangat mungkin target 14 persen bisa tercapai,” tegas Bu Eka, sapaan akrabnya.

Eka Sulistya juga mengapresiasi Yahya Zaini, karena telah konsen dan intens dalam melakukan sosialisasi guna mencegah dan menekan angka stunting.

“Sebagai perwakilan BKKBN, saya berterima kasih kepada pak Yahya. Tanpa beliau, kami tidak dapat semasif ini dalam melakukan sosialisai,” tambah Eka.

Eka berpesan, agar semua bergandengan tangan, minimal memberikan edukasi kepada masyarakat di lingkungan sekitar terkait bahaya stunting.

“Agar kita bisa keluar dari masalah kesehatan yang serius ini. Semoga ini bisa tercapai maksimal,” pungkasnya.

Di akhir sosialisasi, peserta yang hadir mendapatkan doorprize dan sembako. (fu/ans)

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Yahya Zaini membagikan paket sembako usai acara sosialisasi pencegahan stunting di Graha NU MWC Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/9/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *