Sosialisasi Empat Pilar di Nganjuk, Yahya Zaini Apresiasi Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp
Anggota DPR RI, M Yahya Zaini saat sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Nganjuk.

NGANJUK, TelisikPos.com – Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pada era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), telah memberikan dampak besar bagi masyarakat. Kemudahan arus transportasi membuat akses sosial ekonomi lebih cepat. Permasalahan jarak mulai dapat diatasi, sehingga kemajuan di masyarakat terus terjadi.

Capaian itu, Yahya Zaini mengapresiasi program Presiden RI Jokowi. Khususnya di bidang pembangunan infrastruktur.

Bacaan Lainnya

Ini seperti diungkapkan Anggota DPR-MPR RI M Yahya Zaini, dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Pehserut, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jumat (29/11/2019) lalu.

“Dengan infrastruktur yang baik dan terhubung, jarak bukan lagi menjadi masalah. Ini sangat positif bangi kemajuan pembangunan masyarakat ke depan,” ujarnya di hadapan peserta sosialsiasi.

Namun, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar ini mengingatkan, disamping melakukan pembangunan fisik berupa infrastruktur, pembangunan nonfisik juga harus terus dilakukan. Pemahaman masyarakat terhadap pilar-pilar kebangsaan harus terus ditingkatkan. Apalagi di tengah berkembangnya isu radikalisme yang semakin santer belakangan ini.

Menurut Yahya, masyarakat harus menjadi benteng utama dalam menangkal gerakan-gerakan radikalisme. Untuk itu, masyarakat perlu diberi bekal secara utuh terkait pemahaman kebangsaan.

“Pemahaman terhadap NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika, harus terus ditanamkan,” tandasnya.

Sikap toleransi, semangat persatuan dan kesatuan sebagai implementasi dari empat pilar kebangsaan harus selalu disosialisasikan. Menurutnya, masyarakat jangan sampai terpecah belah karena termakan hasutan atau provokasi-provokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Tetap pegang Pancasila. Pancasila merupakan ideologi yang fleksibel. Pancasila bisa berdampingan dengan ideologi lain selama tidak bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, maka akan bisa mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” tegasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana, Yadianto menyampaikan, menjaga keutuhan NKRI adalah tugas yang tidak bisa ditawar. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab setiap warga negara Indonesia.

“Sosialisasi ini perlu terus dilakukan. Harus menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Sampai ke bawah. Sosialisasi semacam ini harus lebih sering dan lebih masif lagi,” imbuh Habib, salah satu peserta sosialisasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *