Tabrak Truk Tangki Sedang Parkir di Jombang, Sopir dan Kernet Bus Mira Terluka

  • Whatsapp
Kondisi bus setelah menabrak truk tangki sedang parkir di Jalan Raya Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (8/8/2021).

JOMBANG, TelisikPos.com – Bus Mira nopol S-7267-US menabrak truk tangki sedang parkir di Jalan Raya jurusan Jombang – Nganjuk, tepatnya Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (8/6/2021) pagi.

Beruntung, kejadian ini tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, sopir dan kernet bus mengalami luka lantaran terjepit bodi bus yang ringsek bagian depan. Sopir bus yang diketahui bernama Heru Nur Cahyo (51) warga Dusun/ Desa Kedawung Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, akhirnya dilarikan ke RSUD Jombang.

Sementara kernetnya, diketahui Agung Setiawan (31) warga Dusun/ Desa Wirun, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, dilarikan ke Puskesmas Perak, Kabupaten Jombang.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengatakan, kecelakan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, Bus Mira jurusan Surabaya – Yogyakarta melaju dari utara menuju selatan, atau dari Jombang menuju arah Nganjuk.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir bus Mira mendadak hilang kendali. Alhasil, laju bus itu pun mengarah ke kanan jalan.

Sementara di pinggir jalan, truk tangki nopol N-9809-UR sedang parkir. Dalam hitungan detik, Bus Mira menghantam truk yang disopiri Yuliadi (47) warga Dusun Gerongan, Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

“Posisi truk yang ditabrak Bus Mira, sedang parkir di sebelah barat jalan menghadap ke utara,” kata Rudi Purwanto.

Benturan yang keras, membuat bus berhenti dan melintang di tengah jalan. Bagian depan bus ringsek cukup parah dan kaca depan pecah. Sementara bagian depan truk tangki, sempat bergeser dari posisi parkirnya. Bagian kanan depannya juga mengalami ringsek.

Peristiwa ini kemudian ditangani Satlantas Polres Jombang. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah diamankan di kantor Satlantas untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian ini,” pungkasnya. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *