Tabrakan Xenia Lawan Truk Tronton di Jombang, Dua Orang Tewas dan Balita Selamat

  • Whatsapp
Mobil Xenia yang terlibat keceakaan dengan truk tronton di Jalan Raya Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Senin (21/1/2020) dinihari.

JOMBANG, TelisikPos.com – Tabrakan adu muka antara minibus Toyota Xenia dengan truk tronton jenis Hino terjadi di Jalan Nasional Jombang – Surabaya, tepatnya di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, atau depan apotek desa setempat, Senin (20/1/2020) dinihari terjadi 02.30 WIB.

Akibat insiden ini, sopir dan salah satu penumpang Xenia nopol AE 958 BM meninggal di lokasi kejadian, sementara 5 penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan, dan dua penumpang termasuk balita berusia 4 tahun selamat dan tidak luka.

Bacaan Lainnya

Diperoleh informasi, korban meninggal yakni bernama Urip (54) sopir asal Jalan Ciliwung, Kecamatan Taman, Kota Madiun dan Hj Amsiti (44) warga Dusun Dajaan Barat Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan terjadi berawal saat mobil Xenia berpenumpang 9 orang termasuk sopir, melaju dari arah Jombang menuju Mojokerto. Setibanya di lokasi kejadian, minibus tersebut tiba-tiba oleng ke kanan.

Di waktu bersamaan, melaju truk tronton nopol S 8555 UH yang dikemudikan Eko Prahwono (36) warga Dusun Ngembetsari, Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, dari arah berlawanan.

Karena jarak terlalu dekat, benturan adu muka dua kendaraan itu pun tak bisa terelakkan. Benturan keras, mengakibatkan bodi kendaraan bagian depan mengalami ringsek. Hanya saja, bodi depan minibus ringsek cukup parah.

“Sopir truk tronton selamat. Sementara sopir dan seoang penumpang minibus meninggal di TKP, lima penumpang lain luka berat dan ringan. Sedangkan yang dua tidak luka,” ungkap Iptu Sulaiman.

Dari data yang dihimpun, penumpang yang mengalami luka berat diantaranya, Mochamad Zainuri (41) dan Biyah (61) warga Jalan Citarum Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun. “Keduanya dievakuasi ke RSUD Jombang,” kata Sulaiman.

Sementara penumpang luka dan dirawat di Puskesmas Miagan Mojoagung, yakni Asnir (34), Ahmad Yani (28) dan Pariyanto (33) juga warga Jalan Citarum Desa Pandean, Kecamatan Taman Kabupaten Madiun.

“Untuk penumpang selamat dan tidak luka yaitu Uswatun Hasannah (23) dan balita bernama Asna Salsabila (4) juga warga Jalan Citarum Desa Pandean, Tamaan Madiun,” katanya.

Kecelakaan lalu lintas tersebut, kini dalam penanganan pihak Satlantas Polres Jombang. Dibantu petugas dari Polsek Mojoagung, polisi melakukan olah TKP dan mengantisipasi kemacetan di lokasi kejadian.

“Kita masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Untuk dua kendaraan yang terlibat, sudah kita amankan. Kerugian yang ditimbulkan dari kejadian ini ditaksir mencapai Rp 10 juta,” pungkas Iptu Sulaiman. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *