Tak Lama Selesai Dikerjakan, Kondisi Trotoar Jalan Pahlawan Jombang Memprihatinkan

  • Whatsapp
Kondisi keramik trotoar Jalan Pahlawan, Jombang, sudah hancur tak karuan sepanjang 4 meter

JOMBANG, TelisikPos.com – Belum lama rampung dikerjakan, trotoar saluran drainase Jalan Pahlawan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, sudah rusak di sejumlah titik. Bahkan, menurut warga sekitar, tidak ada perawatan sama sekali sejak rampungnya proyek senilai Rp 898.980.686 tersebut.

Pantauan di lokasi pada Selasa (26/5/2020), di sebagian titik, keramik trotoar sudah hancur tak karuan sepanjang 4 meter. Juga di titik lain, ada juga batas pasangan keramik yang mulai merenggang. Tak hanya itu, sejumlah kanstin beton sebagai batas trotoar dan jalan, nyaris lepas.

“Jangankan lima bulan setelah selesai digarap, sekitar awal bulan Januari 2020 lalu aja sudah ada keramik yang lepas. Saat ini, banyak keramik yang hancur dan di situ ada kanstin beton hampir aja lepas. Nggak ada pembenahan hingga saat ini, padahal proyek ini baru selesai dikerjakan,” kata seorang warga sekitar, sambil meminta namanya tidak dicantumkan, Selasa (26/5).

Tak hanya itu, lanjut dia, papan nama proyek rehabilitasi trotoar yang sebelumnya terpasang di dekat SDN setempat, sudah raib. Hanya saja, dia mengaku tidak tahu siapa yang melepas papan nama proyek yang dikerjakan CV Pancamarga itu.

Dikatakannya, papan nama proyek masih dia anggap penting, lantaran siapa pun bisa mengawasi proyek tersebut hingga masa pemeliharaan habis atau belum diserahkan ke pihak dinas terkait.

“Nggak tahu siapa yang melepas papan nama proyek itu. Tahunya saya, sudah hilang begitu saja. Padahal, proyek ini kan masih ada masa pemeliharaan dari pihak penyedia jasa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Jombang, Heru Widjajanto, belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini diunggah. Meski begitu, wartawan media ini masih berusaha mengkonfirmasi terkait persoalan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya di TelisikPos.com, pekerjaan proyek rehabilitasi drainase/trotoar Jalan Pahlawan Jombang ini, hingga tanggal 31 Desember 2020 kala itu, masih belum rampung dikerjakan 100 persen. Meski di papan proyek hanya mencantumkan pelaksanaan kegiatan selama 120 hari dari tanggal kontrak 30 Agustus 2019. (an/tp)

Baca Juga: Molor Hingga Akhir Tahun, Proyek Drainase Jalan Pahlawan Jombang Masih Dikerjakan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *