Tambah Satu Orang Asal Diwek, Kasus Positif Covid-19 di Jombang Jadi 23

  • Whatsapp
Data penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang, update Minggu (17/5/2020) pukul 13.00 WIB.

JOMBANG, TelisikPos.com – Perkembangan kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, bertambah 1 orang. Ini terpantau dalam data Dinkes Jombang pada Minggu (17/5/2020) pukul 13.00 WIB. Bertambanya satu pasien ini, kini jumlah kumulatif positif Covid-19 di Kota Santri menjadi 23 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang membenarkan ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jombang. Saat ini, yang bersangkutan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya.

Bacaan Lainnya

“Pasien dimaksud adalah pria asal Kecamatan Diwek,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (17/5/2020) malam.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Jombang, Wahyu Sri Harini mengatakan, pasien positif Covid-19 terbaru merupakan pria berusia 45 tahun asal Kecamatan Diwek.

Pasien ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab yang dijalaninya di RS RKZ Surabaya, tempat dia dirawat saat ini.

Pihaknya menuturkan, pasien tersebut sehari-hari bekerja sebagai sopir pribadi di Surabaya. Karena Surabaya dinyatakan sebagai zona merah dengan kasus positif Covid-19 terbanyak di Jawa Timur. Wahyu menduga pasien tertular Covid-19 karena aktivitas pekerjaannya.

“Pasien sebagai sopir pribadi di Surabaya. Surabaya merupakan zona merah,” tandasnya.

Meski berada di luar Jombang, pasien tersebut dimasukkan ke data pasien positif di Jombang, menjadi pasien ke-23. “Dari laporan luar wilayah. Pasien dirawat di RS RKZ Surabaya,” kata Wahyu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *