Telisik Pos Dilauching, Kini Hadir sebagai Media Siber bernama TelisikPos.com

  • Whatsapp
Penyerahan potongan tumpeng, dari Pemum, Slamet Hariyanto ke Penasihat TelisikPos.com, Koko Hendro W.

JOMBANG, TelisikPos.com – Perkembangan teknologi dan internet di Indonesia, tak bisa dipungkiri, membawa dampak pergeseran konsumsi masyarakat dalam hal informasi, dari media cetak ke media online.

Lebih jauh, juga menjadi peluang bagi pebisnis media untuk berlomba-lomba membuat dan menerbitkan media online (siber).

Bacaan Lainnya

Data Dewan Pers seperti dilansir Asosiasi Media Siber Indonesia (Amsi), sudah sekitar 47 ribu media siber yang berdiri di tahun 2019. Atau naik 5 ribu dibanding tahun 2018.

Peluang sekaligus tantangan inilah, membuat Telisik Pos kembali hadir, sekaligus “bangun dari masa tidur panjangnya”.

Namun, kali ini Telisi Pos bukan berbentuk koran, seperti awal berdiri sekitar tahun 2004 dan berhenti terbit sekitar tahun 2008 silam.

Telisik Pos kini hadir di tengah puluhan ribu media siber yang lebih dulu berdiri di Indonesia, untuk menyajikan informasi kepada khlayak dalam bentuk media online, bernama Telisik Pos (dot) com.

“Semangat dan tujuannya tetap sama, seperti semasa berbentuk koran dwi mingguan dulu. Hanya bentuk saja yang berbeda. Kini hadir di tengah pembaca, sebagai media siber,” ujar M Slamet Harianto, Pemimpin Umum TelisikPos.com saat launching media siber ini di kantornya, jalan Tengku Umar 147 Jombang, Sabtu (23/11/2019).

Acara launching ditandai pemotongan nasi tumpeng ini, dihadiri penasihat TelisikPos.com, Koko Hendro W, dan sejumlah awak redaksi diantaranya Erwin Agus, serta wartawan. Juga hadir, sejumlah warga sekitar kantor TelisikPos.com.

Dikatakan Slamet, sebagai media siber, kedepan TelisikPos.com bermaksud menyajikan informasi lebih beragam dan terkini, dengan durasi tayang setiap hari.

“Tentu, sebagai jurnalis, kita juga memiliki semangat anti-Hoax dalam menyajikan berita. Dan tetap berlandaskan Undang-undang 40/1999 tentang pers, dan kode etiknya,” paparnya.

Dia juga berharap, TelisikPos.com juga bisa menjadi penyambung lidah masyarakat bawah kepada pemerintah atau penguasa, legislatif, serta yudikatif.

“Saya berharap, TelisikPos.com tetap profesional dalam menggali dan menyampaikan informasi atau berita, serta pro pada rakyat hingga level bawah,” pungkas Slamet Hariyanto. (rud/tp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *