Terapi Berendam di Pelabuhan Kota Probolinggo, Lelaki Ini Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Jenazah korban dievakuasi petugas dibantu relawan ke RSUD dr Moch Saleh, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TelisikPos.com – Nasib tragis dialami Irfan (30) warga jalan Brantas, Gang Perjuangan, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Dia ditemukan meninggal usai berendam di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan (PPM) Kota setempat, Jumat (2/7/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Belum diketahui penyebab pastinya. Peristiwa tersebut masih diselidiki Polres Probolinggo Kota. Informasi yang didapat di lokasi kejadian menyebut, korban meninggal beberapa saat usai berendam. Irfan diketahui meninggal dalam posisi duduk di tangga pantai paling bawah.

Kapolsek Mayangan, Kompol Eko Hari Suprapto yang datang ke lokasi kejadian menjelaskan, sore itu korban bersama dua lelaki dan dua perempuan berendam di laut, untuk terapi kesehatan. Irfan sempat beberapa kali menyelam dan muncul ke permukaan.

“Karena kecapekan, korban ke pinggir dan duduk di anak tangga bawah,” jelas Eko Hari Suprapto.

Tak lama kemudian, Irfan menghembukan nafas terakhirnya, di tempat duduknya. Lantaran curiga, teman korban kemudian mendekat bersama warga lain yang tengah berendam untuk terapi kesehatan.

“Teman dan warga berusaha menolong, namun korban sudah meninggal,” sambungnya.

Setelah dipatikan meninggal, jasad korban diangkat ke darat. Selanjutnya, korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr Mochamad Saleh untuk divisum. Petugas Polsek Mayangan dan Polres Probolinggo Kota, yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dugaan sementara korban kecapekan. Tapi kami menyelidiki kejadian ini,” tambahnya.

Saat ditanya kenapa korban berendam di lokasi tersebut? Kapolsek menjawab, pantai tersebut dimanfaatkan warga untuk berendam. Mereka melakukan terapi kesehatan dengan harapan penyakitnya sembuh.

“Kami mengimbau ke masyarakat untuk berhati-hati data berendam di pantai. Kalau capek, lebih baik jangan berendam,” pungkasnya. (mo/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *