Terkesan Siluman, Proyek Plengsengan di Sengon Jombang Tanpa Papan Nama

  • Whatsapp
Proyek plengsengan tanpa papan nama di Dusun Ngesong, Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Proyek plengsengan di Dusun Ngesong, Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, memancing tanya dan kecurigaan warga. Betapa tidak, hingga Minggu (18/8/2019) tak ada secuilpun papan nama yang dipasang di sekitar lokasi proyek.

Disebut-sebut warga setempat, proyek “siluman ini milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang yang dikerjakan oleh rekanan atau kontraktor.

Bacaan Lainnya

Hari, salah satu warga setempat bingung, lantaran ada proyek di desanya, tetapi tidak jelas asal dan sumber dananya, serta besaran dananya.

“Hingga saat ini, proyek tersebut masih berlangsung. Kita juga tidak tahu proyek itu siapa yang mengerjakan, dan besaran nilainya. Toh tidak ada papan proyeknya. Proyek ini seakan tak bertuan,” ungkapnya.

Menurutnya, jika papan proyek dipasang, setidaknya masyarakat tahu berapa anggaran dananya. Serta sumber anggaran darimana, termasuk berapa volume pekerjaan, juga jenis kegiatannya apa.

“Disinilah, fungsi papan nama proyek sebagai informasi pekerjaan, agar masyarakat ikut mengawasi proses pengerjaan proyek tersebut,” imbuhnya.

Pantauan TelisikPos.com di lokasi, terlihat pembangunan plengsengan yang pekerjaannya masih berlangsung. Di sekitar lokasi, tepatnya di samping jalan lingkungan, terdapat tumpukan material diantaranya tanah, pasir, batu dan 1 alat molen cor. (rud/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *