Tidur di Masjid bersama Temannya, Tamatan Madrasah di Jombang Embat 5 Ponsel

  • Whatsapp
Tersangka dan barang bukti saat diamankan petugas di Polsek Diwek, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Aksi Moh Slamet (20) tergolong nekat. Di saat temannya tertidur pulas di dalam masjid, pemuda asal Dusun Dempok, Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ini, malah membawa kabur 5 unit ponsel.

Alhasil, kejadian di masjid Nurul Iman, tak jauh dari rumah korban, dilaporkan salah satu korban yakni Muh Agung idzulhaq (19) yang masih tetangga pelaku.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Diwek, AKP Achmad Chairuddin mengatakan, penangkapan terhadap pemuda tamatan madrasah ibtidaiyah itu pada Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 15.30 WIB, saat pelaku pulang ke rumah orang tuanya.

Dikatakannya, aksi pencurian ponsel yang dilakukan pelaku, terjadi pada 20 September 2019 dinihari lalu, sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, pelaku bersama 5 rekannya tertidur di dalam masjid Nurul Iman di Dusun Dempok.

Namun, setelah mereka bangun, Slamet sudah tidak ada. Sementara ponsel milik mereka juga sudah raib. “Karena Slamet tidak ada, teman-temannya mencari ke rumahnya, dan Slamet tidak pulang,” kata Chairuddin.

Sebab itu, salah satu korban kemudian melapor ke Polsek Diwek atas kejadian yang menimpanya. Polisi yang mendapat laporan, segera melakukan penyelidikan. “Namun, pelaku sudah pergi dan tidak ada di rumahnya,” sambungnya.

Hingga kemudian, polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang pulang ke rumah orangtuanya. Tak ingin buruannya kabur, polisi langsung menggerebek dan berhasil meringkus pelaku.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 2 dosbook handphone merek Zenphone dan Oppo, serta sebuah kartu memori.

Kini, tersangka dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Diwek, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Tersangka terancam dijerat Pasal 363 (1) ke 3e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat),” pungkas Chairuddin. (ans/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *