Tiga Hari KBM Terganggu, Siswa SMPN 1 Perak Jombang Kesurupan Massal

  • Whatsapp
Beberapa siswi membantu temannya yang sedang mengalami kesurupan.

JOMBANG, TelisikPos.com – Kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Perak, Jombang, terganggu. Ini sudah terjadi selama tiga hari.

Terganggunya KBM, karena puluhan siswa di sekolah tersebut diduga mengalami kesurupan, secara bersamaan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Perak, Kiswari membenarkan, peristiwa kesurupan massal ini berlangsung sejak Jumat (15/11/2019) kemarin.

Saat itu, ada satu siswa secara tiba-tiba berteriak-teriak histeris, layaknya orang kerasukan makhluk gaib. Kemudian, sekitar tujuh siswa lainnya pun mengalami hal serupa.

“Benar kejadiannya sejak jumat lalu ada sekitar tujuh sampai delapan siswa yang mengalami hal demikian,” terangnya, Senin (18/11/2019).

Pihak sekolah belum mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut. Sebab, sebelumnya peristiwa serupa belum pernah terjadi di sekolah ini.

Pihak sekolah terpaksa memulangkan seluruh anak didiknya, lebih cepat dari biasanya, setelah kejadian itu terjadi. Bahkan, pada Sabtu lalu, seluruh siswa juga diliburkan.

Namun, pada Senin ini, kejadian yang sama kembali terjadi. Bahkan jumlah siswa yang tak sadarkan diri dan mengalami gejala mirip orang kesurupan, semakin banyak.

“Harapan kami. Sabtu kami liburkan dan Senin ini masuk sudah tidak ada apa-apa. Tapi hari ini kembali terulang, jumlahnya malah banyak,” terangnya.

Sejauh ini, pihak sekolah hanya berupaya mencari bantuan orang pintar atau ahli spiritual untuk mengusir gangguan makhluk astral ini.

“Kami sudah laporan ke Polsek juga, cari bantuan orang ‘pintar’. Setiap hari kami gelar ritual di sekolah,” pungkas Kiswari. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *