Toko Bahan Bangunan di Kota Probolinggo, Terbakar

  • Whatsapp
Petugas saat berupaya memadamkan api.

PROBOLINGGO, TelisikPos.com – Toko bahan bangunan di jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur, terbakar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang berlangsung, Jumat (8/5/2020) sore itu. Hanya barang dagangan yang disimpan di gudang sisi belakang sebagian dilalap si jago merah. Sedang barang dagangan yang dipajang di etalase toko, tidak terbakar.

Bacaan Lainnya

Api yang membakar toko Anugrah, juga tidak menjalar ke rumah warga. Setelah warga bahu-membahu dan karyawan toko memadamkan api dengan alat seadanya. Api bisa dipadamkan setelah 2 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot tiba di lokasi kejadian.

Kejadian siang itu sempat memacetkan kendaraan, mengingat jalan di depan toko diblokade alias ditutup dari segala arah (timur dan barat). Tidak ada yang tahu pasti penyebabnya, termasuk karyawan toko dan ketua RT 5 RW 1 Sudarko.

Berdasarkan informasi yang didapat, warga melihat kepulan asap dari belakang toko secara tiba-tiba. Tidak ada yang tahu pasti penyebabnya. “Lilik warga saya melihat kepulan asap dari rumahnya yang berada di belakang toko,” sebut ketua RT.

Lilik kemudian memberitahukan apa yang dilihatnya ke Ghofar, yang tak lain masih saudara pemilik toko, H Jalil. Karena api semakin membesar kemudia saya menghubungi call center 112.

“Tak lama kendaraan damkar datang dan langsung memadamkan api. Sebelumnya warga berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Kasatpol PP Agus Effendi mengatakan, pihaknya telah menerjukan 2 mobil damkar ke lokasi kejadian. Untuk memadamkan api yang membakar bagian belakang toko hingga si jago merah benar-benar padam.

“Kalau soal penyebabnya, kami belum tahu. Tugas kami hanya memadamkan api,” katanya singkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *