Trotoar Jalan Pahlawan Rusak, Kadis Perkim Jombang: Karena Dilewati Truk Material

  • Whatsapp
Kondisi keramik trotoar Jalan Pahlawan, Jombang, sudah hancur tak karuan sepanjang 4 meter. Foto diambil pada Selasa (26/5/2020).

JOMBANG, TelisikPos.com – Hancurnya keramik yang digunakan lantai trotoar di atas drainase Jalan Pahlawan, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, sepanjang sekitar 4 meter, direspon Heru Widjajanto, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) setempat.

Menurutnya, kerusakan keramik di sisi utara bagian timur itu lebih disebabkan dilewati kendaraan berat pengangkut material bangunan lantaran adanya warga sedang membangun toko di lokasi tersebut.

“Ada warga sedang membangun dan memasukkan material menggunakan truk melewati trotoar,” jawab Heru Widjajanto kepada TelisikPos.com belum lama ini.

Meski begitu, lanjut Kadis Heru, pihak pemilik toko sudah membuat pernyataan kesanggupan akan melakukan perbaikan jika pekerjaan rehab tokonya selesai. Pihaknya juga mengirim foto surat kesanggupan yang ditandatangani pembuat pernyataan tanggal 10 Januari 2020, melalui pesan WhatsApp.

“Akan segera kami koordinasikan,” timpal Heru Widjajanto.

Hanya saja, Kadis Heru tidak menjelaskan terkait diperbolehkan atau tidaknya kendaraan berat bermuatan material melintasi trotoar untuk kebutuhan rehab toko. Mengingat, fasilitas umum ini diperuntukkan untuk pejalan kaki.

Selain itu, pihaknya juga tidak menjelaskan, apakah proyek rehabilitasi drainase/trotoar senilai Rp 898.980.686 yang dikerjakan CV Pancamarga itu sudah diserahkan ke pihak Dinas Perkim atau belum. Mengingat, pekerjaan ini diklaim Perkim saat hearing dengan Komisi C DPRD Jombang, sudah selesai 29 Desember 2019 lalu, ditambah masa pemeliharaan oleh rekanan. (an/tp)

Baca Juga: Tak Lama Selesai Dikerjakan, Kondisi Trotoar Jalan Pahlawan Jombang Memprihatinkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *