Truk Kontainer PT Tanto Meledak dan Terbakar, 6 Orang Dikabarkan Luka Parah

  • Whatsapp
Petugas saat melakukan pemadaman pada truk yang terbakar.

SURABAYA, TelisikPos.com – Truk muatan kontainer milik PT Tanto Intim Line (Tanto), meledak dan terbakar sekitar pukul 08.00 Wib, Jumat (20/12/2019).

Meski tak ada korban jiwa, namun 6 orang dikabarkan luka parah dan kondisinya kini dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS PHC Surabaya.

“Sampai pukul 12.28 WIB hari ini, terdapat 6 korban,” ungkap Irvan Prayogo, Humas PT Pelindo Husada Citra (PHC) melalui pesan pendeknya, Jumat (20/12/2019).

Informasi yang dihimpun, keenam korban yang semuanya laki-laki itu, dua korban tiba dengan triase merah, dan 4 lainnya dalam triase kuning. Saat ini, semua korban masih mendapatkan penanganan intensif di IGD RS PHC Surabaya.

“Mulai dari observasi oleh tim dokter, perawatan luka hingga pemeriksaan CT Scan. Ini untuk memastikan apakah ada perdarahan otak atau patah tulang,” tambah Irvan.

Soal insiden ledakan yang berujung terbakarnya satu unit truk bermuatan kontainer tersebut, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari manajemen perusahaan pelayaran, PT Tanto Intim Line, pihak yang diduga pemilik barang yang terbakar tersebut.

Dari kabar yang berkembang, perwakilan PT Tanto Intim Line saat ini sudah berada di RS PHC Surabaya untuk mendampingi korban.

Data yang diperoleh dari RS PHC Surabaya, 6 korban tersebut, rata-rata menderita luka parah. Masing-masing korban berinisial M (25) menderita pendarahan otak dan cedera paru paru. Kemudian, lelaki inisial MY (59) dirawat karena pendarahan otak dan pendarahan dalam perut.

Sedangkan, H usia (51) mengalami memar pada dada, dan korban W (25) menderita luka robek kepala dan memar di bahu.

Sementara, dua korban lainnya, S (49) mengalami pusing kepala dan pingsan, lalu AS (30) dirawat karena uka sobek di kepala, lengan, memar pada dada, dan memar kaki kiri.

“Tim Medis RS PHC Surabaya, memastikan semua korban akan mendapatkan penanganan secara komprehensif,” jawab Irvan di pesan WhatsApp yang dikirimkan.

Sebelumnya, Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Pelindo Regional Jatim mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran truk muatan kontainer ukuran 20 feet di Jalan Tanjung Tembaga No 11 atau di Depo kontainer PT Tanto Intim Line.

Informasj peristiwa tersebut, juga dilaporkan 5 orang menjadi korban dalam insiden yang hingga kini belum diketahui penyebabnya. “Ya. Kontainer 20 ft terbakar di Depo Jalan Tanjung Tembaga,” ujar Andrean, seorang dari petugas PBK Pelindo III yang turut memadamkan api di lokasi kejadian. (abd/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *