Truk Pengangkut Gas Terbakar di Mojokerto, Sempat Terdengar Ledakan

  • Whatsapp
Kondisi truk pengangkut BBG terbakar di jalan Bypass Puri, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, TelisikPos.com – Truk kontainer pengangkut Bahan Bakar Gas (BBG) mendadak terbakar di jalur nasional Bypass Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (28/12/2019), sekitar pukul 10.00 WIB.

Terbakarnya kontainer bernopol W 9835 UG ini, diduga dipicu korsleting listrik dari dalam kemudi. Akibatnya, separuh badan truk kontainer hangus diamuk api.

Bacaan Lainnya

Sang sopir, Weldiana Toni (43) mengaku tidak mengetahui penyebab pasti truknya terbakar. Dikatakannya, percikan api tiba-tiba muncul dari bawah tempat kemudinya.

“Saya kurang tahu penyebabnya. Yang jelas, tadi saat saya melintas di sini, tiba-tiba ada percikan api di bawah saya. Ternyata di belakang sudah banyak asap. Mungkin panas terus korslet,” tuturnya.

Toni mengatakan, dirinya hendak kembali ke wilayah Kediri setelah mengirim gas sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, saat di perjalanan menuju wilayah Balongbendo, Sidoarjo, tiba-tiba mobil yang dikendarainya seorang diri itu, terbakar.

Saat di Kediri, dia mengaku sempat mengecek kondisi truk, dan aman-aman saja. Beruntung, saat terbakar, gas yang biasa diangkut truk ini, kosong.

“Begitu tahu mobil terbakar, saya langsung lari meminta tolong warga sekitar untuk memanggil mobil pemadam kebakaran. Tapi, api cepat membesar dan akhirnya mobil tak bisa diselamatkan,” katanya.

Sementara seorang saksi mata, Darmawati (37) mengatakan sempat terdengar ledakan beberapa kali, saat truk kontainer pengangkut BBG itu dilalap si jago merah. Alhasil, warga yang berada di sekitar lokasi, tak berani mendekat.

“Kalau nggak salah, terdengar ledakan dua sampai tiga kali. Paling yang meledak adalah ban dan juga tangki BBM truk,” tuturnya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Iwan Rizky mengatakan, dari keterangan sopir, sebelum terbakar, truk kontainer pengangkut gas melaju dari arah Jombang ke Surabaya. Setibanya di jalan bypass Puri, tiba tiba sopir mengetahui adanya percikan api dari kabin mobil. Hanya hitungan detik, kontainer tersebut kemudian terbakar.

“Karena ini mobil pengangkut gas, tadi saya meminta bantuan Damkar dan personil yang sedang berjaga di pos Pam Kenanten yang lokasinya tak jauh dari lokasi kejadian,” ungkapnya

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkna, petugas kepolisian sempat memberhentikan dan mengalihkan arus lalu lintas dari arah Surabaya maupun sebaliknya. (sum/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *