Truk Seruduk Sebuah Warung di Jombang, Lalu Nyungsep ke Sungai

  • Whatsapp
Kondisi truk usai menabrak warung di Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Jombang.

JOMBANG, TelisikPos.com – Warung nasi bebek yang berada di Jalan Raya Desa Jogoloyo Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, rusak parah akibat diseruduk truk, pada Selasa (26/11/2019) sore.

Diduga, truk yang dikemudikan Mustakim, warga asal Desa Tengaran, Peterongan, Jombang, mengalami rem blong, kemudian nyelonong ke warung, dan nyungsep ke tepi sungai.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi, hampir seluruh warung permanen ini rusak, atap yang terbuat dari seng galvalum ambrol. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Sebab saat itu, belum ada aktivitas apapun di warung tersebut.

Mustakim, mengatakan, truk bernopol W 9768 NS yang dia kemudikan ini sedianya hendak memuat kertas karton dari Surabaya ke wilayah Solo, Jawa Tengah.

Dia melaju dari dari arah Jombang menuju Surabaya untuk mengambil muatan yang akan dia kirim ke Solo.

Namun, baru sekitar lima menit perjalanan, truknya mengalami masalah. Rem truk-nya tak berfungsi. Akibatnya, dia tidak bisa menguasasi kemudi dan laju kendaraannya.

Di waktu bersamaan, melaju dua kendaraan lain yang berjalan searah di depannya. Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, dia memutuskan membelokkan kemudi truk tersebut ke sisi kiri.

Truk itu pun kemudian menabrak warung. Truk bisa berhenti saat ban bagian depan truk masuk ke dalam selokan sedalam dua meter.

“Remnya tiba-tiba blong. Di depan saya ada dua mobil lain. Daripada saya menabrak atau saya belok ke kanan malah membahayakan, akhirnya saya belokkan ke kiri dan nabrak warung itu,” kata Mustakim.

Sementara itu, Sunardi, pemilik warung mengaku tak mengetahui jika warung miliknya diseruduk truk hingga roboh dan hancur.

“Saya tidak tahu karena saat kejadian, saya berada di belakang rumah sedang masak. Untung saja warungnya belum buka,” terang Sunardi.

Pasca kejadian, anggota Unit Laka Satlantas Polres Jombang bersama satu unit mobil derek, meluncur ke lokasi kejadian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi truk nahas tersebut. (fan/tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *